Cerita Mistis Pertapaan Pringgodani Karanganyar, Sering Dikunjungi Penajabat untuk Meminta Nasehat

Cerita Mistis Pertapaan Pringgodani Karanganyar, Sering Dikunjungi Penajabat untuk Meminta Nasehat

Foto
Pertapaan Pringgodani Karanganyar (foto: foursquare.com)

Pertapaan Pringgodani yang berada di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) salah satu objek wisata sering dikunjungi dan menyimpan cerita mistis.

Menurut cerita mulut ke mulut, pertapaan ini sering dikunjungi para pejabat di hari-hari tertentu. Kunjungannya tidak lain untuk meminta permohonan hingga nasehat.

Baca Juga: Cerita Mistis di Monumen Pasar Nongko di Solo, Lokasi Kekejaman Belanda hingga Sering Terdengar Suara Tangisan


Seperti yang kita ketahui, Pertapaan Pringgodani juga pernah dikunjungi Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Kunjungan yang dilakukan bersama seluruh keluarganya itu tidak diketahui apa tujuannya.

Menurut cerita warga sekitar, Pertapaan Pringgodani biasanya ramai dikunjungi saat pemilu. Para calon anggota legislatif (caleg) biasanya datang untuk memanjatkan permohonan agar terpilih di pemilu.

Salah seorang yang rutin bertapa di lokasi tersebut, Sarwoko, warga Ngawi, Jawa Timur (Jatim) mengatakan tak sembarang orang kuat bertapa di Pertapaan Pringgodani.

Baca Juga: Cerita Mistis di Palang Joglo Surakarta, Konon Pernah Dihuni Jin dan Peri Brutal

Menurutnya, hanya mereka yang berhati bersih dan tulus yang kuat bertapa di Pertapaan Pringgodani. Banyak pelaku ritual yang mencoba ilmu atau sekadar coba-coba, namun akhirnya hanya kesurupan.

"Namun banyak juga yang sukses dan berhasil, naik jabatan, jadi pejabat, pedagang sukses juga banyak," papar Sarwoko.