Cerita Mistis Rumah Bekas Pembantaian Keluarga Dokter di Solo, Dicap Angker dan Dihuni Banyak Hantu

Cerita Mistis Rumah Bekas Pembantaian Keluarga Dokter di Solo, Dicap Angker dan Dihuni Banyak Hantu

Foto
Rumah Bekas Pembantaian Keluarga Dokter di Solo (foto: Instagram / @misterisolo)

Di Jalan Bhayangkara Solo ada sebuah rumah sudah terbengkalai lama. Konon rumah yang dulunya milik keluarga seorang dokter yang habis dibantai pembantu rumah tangga sendiri demi uang kini memiliki cerita mistis.

Mengutip dari Instagram @misterisolo, di awal tahun 2000-an rumah ini merupakan rumah borjuis dengan pemandangan asri nan elegan. Desainnya mencerminkan bahwa rumah ini merupakan rumah orang yang mapan dan nyaman.

Baca Juga: Cerita Mistis di Jembatan Paras Banjar Badung, Konon Dijaga Sosok Ular Sering Muncul saat Rahinan

Namun siapa sangka, rumah ini menjadi saksi banjir darah beberapa dekade tahun lalu. Keluarga dokter yang baik hati ini harus terhabisi karena ulah pembantu yang tamak. Meski ada anggotanya yang selamat, rumah ini tetap terbengkalai karena ditinggalkan oleh sang pemilik rumah.


Terbekalainya rumah ini tentunya mengundang kaum lelembut untuk tinggal dan beranak pinak. Banyak warga merasakan hawa mistis menakutkan saat malam tertentu.

Baca Juga: Cerita Mistis Sebuah Apartemen Kosong di Surabaya, Konon Dihuni Hantu Kuntilanak

"Para warga sekitar percaya bahwa pada malam tertentu sering muncul suara seperti keramaian orang yang sedang asyik mengobrol. Namun kenyataannya, rumah ini hanyalah rumah kosong yang tidak dihuni oleh siapa-siapa," tulisnya.

Konon, rumah itu kini dicap sebagai tempat para lelembut saling bertemu. Lelembut yang dimaksut dari kuntilanak hingga pocong.

Baca Juga: Cerita Mistis Eks Landasan Pesawat Cikasur di Gunung Argopuro, Konon Tempat Bermain Putri Dewi Rengganis

"Banyak sosok kuntilanak dengan berbagai macam wujud menempati sudut bangunan ini. Ada pula beberapa sosok pocong dan genderuwo yang menjadikan ruangan rumah ini sebagai tempat istirahat mereka," lanjutnya.

Akibat itu, babarapa warga yang melintas tak jarang menjumpai sosok putih dengan rambut panjang yang sering mengintip dari kaca di balik rumah ini.