Cerita Mistis Sebuah Apartemen Kosong di Surabaya, Konon Dihuni Hantu Kuntilanak

Cerita Mistis Sebuah Apartemen Kosong di Surabaya, Konon Dihuni Hantu Kuntilanak

Foto
Apartemen Sejahtera Kebonsari Surabaya (Foto: Esti Widiyana/detikcom)

Sebuah apartemen bernama Apartemen Sejahtera Family yang berada di Jalan Kebonsari, kawasan selatan Kota Surabaya menyimpan cerita mistis. Pasalnya, apartemen terdiri 5 tower itu dipercaya dihuni hantu kuntilanak.

Diketahui, apartemen itu nyaris tak berpenghuni. Kalaupun ada yang menempati, hanya beberapa saja. Kini, beberapa bangunan sudah mulai tampak kusam tak terawat, bahkan di sana-sini mulai rusak.

Baca Juga: Cerita Mistis Gedung Tua 3 Lantai di Yogyakarta, Konon Hantu Tanpa Kepala Sering Memperlihatkan Wujud

Menurut cerita mulut ke mulut warga, di sekitar apartemen itu sering terlihat penampakan makhluk halus dengan sosok perempuan berambut panjang terurai dengan baju putih lusuh. Sosok hantu itu sering disebut Miss 'K' itu biasanya muncul di apartemen yang tak berpenghuni.


Jon Adiguna yang merupakan seorang warga yang tinggal di depan apartemen mengatakan, jika seorang pengirim makanan catering ke apartemen itu sering ditampaki makhluk halus tersebut.

Baca Juga: Cerita Mistis Batu di Dekat Gua Petilasan Pangeran Mangkubumi Sragen, Dipercaya Sebagai Batu Nisan

"Bahkan dulu pernah ada kejadian. Orang naik mobil bawa barang, lalu alat-alatnya diambil sama makhluk halus pas mau parkir," katanya seperti dikutip dari detikcom.

Senada dengan Farisa, warga yang tinggal di sebelah apartemen. Ia mengatakan, ada beberapa macam penampakan makhluk halus di apartemen itu. Tapi yang kerap muncul adalah kuntilanak. Dan kemunculannya pada malam hari.

Baca Juga: Cerita Mistis di Bukit Matang Keladan Banjar, Konon Dijaga Sosok Gaib Berwujud Macan

Farisa menambahkan, ada saudaranya yang pernah melihat seperti anak kecil berlari-lari. Tapi, seperti tak mungkin. Karena anak kecil itu larinya hingga ke jalan Tol Gunungsari yang ada di sebelah apartemen. Padahal sudah ada pagar pembatas antara tol dan apartemen.

Susilo yang juga seorang warga yang tinggal di sekitar apartemen mengatakan, dirinya pernah melihat sosok perempuan di dalam apartemen angker itu. Saat itu dia kebetulan sedang membeli minuman di toko depan apartemen. Spontan melihat penampakan sosok perempuan berambut panjang terurai dan berbaju putih.