Raja Angling Dharma Pandeglang berusia 82 tahun, Punya 4 Istri dan Sering Naik Kuda

Raja Angling Dharma Pandeglang berusia 82 tahun, Punya 4 Istri dan Sering Naik Kuda

Foto
Raja Angling Dharma, Kerajaan Viral di Pandeglang Disebut Titisan Sultan Banten (Foto: Int)


Kemunculan Kerajaan Angling Dharma di Kampung Salangari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, menghebohkan warga. Adalah Baginda Sultan Iskandar Jamaludin yang mengaku sebagai raja kerajaan tersebut.

Sang raja merupakan pria paruh baya yang berusia 82 tahun tiba-tiba mengklaim diri telah membantu membangun rumah warga miskin di wilayah Pandeglang dan disebut oleh para pengikutnya dengan sebutan 'baginda raja'.

Baca Juga: Awal Mula Munculnya Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Raja Klaim Telah Bantu Rumah Warga Miskin

Memiliki 4 Istri


Seperti ramai beredar di masyarakat, Baginda Raja Angling Dharma tersebut diketahui memiliki 4 orang istri. Dalam foto ia tampak duduk di tengah, dengan diapit dua wanita masing-masing di kanan dan kirinya.

Namun sayangnya, kerajaan tersebut dikenal tertutup untuk warga di luar pengikutnya. Bahkan Masi Kesejahteraan Desa Pandat, salahsa satu warga bernanam Dimas Febrian mengatakan jika keraton tersebut sebenarnya memiliki beragam kegiatan bernuansa Islam seperti seperti perayaan Maulid Nabi, kesenian tradisional dan Islam, hingga kegiatan zikir.

Lanjut Dimas, selama kurang lebih 10 tahun berdiri di wilayahnya, kerajaan tersebut diketahui tidak pernah melakukan kegiatan atau ritual yang menyimpang, sehingga tetap dibiarkan keberadaannya oleh masyarakat.

Baca Juga: Ini Profil Iskandar Jamaludin, Raja Dari Kerajaan Angling Dharma Pandeglang, Dikenal dengan Sebutan Baginda Sultan

Sering Naik Kuda


Menurut Warga sekitar bahwa Kerajaan Angling Dharma, yang terletak di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, mengenal sosok yang disebut Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus sebagai ahli hikmat.

Sang raja bahkan jarang bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Menurut Charul Anwar,  yang juga merupakan warga setempat mengatakan, bahwa sang raja kalau keluar sering menggunakan kuda.

"Keluar pernah liat dia pake kuda," kata Anwar. 

Baca Juga: Ini Potret Kerajaan Angling Dharma Pandeglang, Disebut Titisan Sultan dan Beristri 4

Suka Bantu Masyarakat Miski


Usai didaulat oleh makhluk gaib saat turun gunung usai memperdalam sebuah ilmu, Raja Iskandar Jamaludin Firdaus diklaim langsung membantu membangun 30 rumah warga miskin sejak 2017.

Sosok Raja Iskandar Jamaludin Firdaus juga diklaim sebagai seorang yang secara rutin memberikan santunan kepada anak yatim dan janda di Pandeglang.

Sayangnya, meski sering mengklaim banyak hal, sosok dari Iskandar Jamaludin Firdaus sang raja dari Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten dikenal sebagai sosok yang tertutup oleh masyarakat Desa Pandat, Pandeglang.