Ini Profil Iskandar Jamaludin, Raja Dari Kerajaan Angling Dharma Pandeglang, Dikenal dengan Sebutan Baginda Sultan

Ini Profil Iskandar Jamaludin, Raja Dari Kerajaan Angling Dharma Pandeglang, Dikenal dengan Sebutan Baginda Sultan

Foto
Profil Iskandar Jamaludin, Raja Kerajaan Angling Dharma (Foto: Kumparan)

Nama Iskandar Jamaludin mendadak jadi perbincangan publik karena mengaku sebagai raja dari kerajaan Angling Dharma. Berikut profil lengkapnya. 

Sosok Iskandar Jamaludin yang kini berusia 82 tahun dipanggil warga sekitar sebagai Baginda Sultan karena disebut memiliki ikatan keluarga dengan Kesultanan Banten. 

Penasan dengan fakta Iskandar Jamaludin? Berikut Correcto.id rangkumkan profil Iskandar Jamaludin lengkap agama Iskandar Jamaludin untuk Anda.

Dermawan

Sosok Iskandar Jamaludin dikenal sebagai sosok yang dermawan yang sering membantu anak yatim, janda, warga yang kurang mampu di sejumlah kecamatan Pandeglang.

Baca Juga: Raja Angling Dharma Pandeglang berusia 82 tahun, Punya 4 Istri dan Sering Naik Kuda

Pembangunan bedah rumah


Ajudan raja, Aki Jamil mengungkapkan bahwa Iskandar Jamaludin ini juga menginisiasi proyek bedah rumah. Sejak tahun 2017, sekitar 35 rumah sudah berhasil dibangun. 

Selain pembangunan rumah, sosok Iskandar Jamaludin ini juga sudah membangun empat pesantren seperti pondok pesantren Ar-Riyadoh.

Santri di Pandeglang


Disisi lain, Juru Bicara Iskandar Jamaludin, Ustaz Ali mengatakan bahwa dalam kesehariannya, Iskandar Jamaludin seperti kiai dan memiliki banyak murid. 

Bahkan, lanjut ustaz Ali setiap hari Minggu di kediaman Iskandar Jamaludin selalu menggelar zikiran. Hal itu karena dulunya, Iskandar Jamaludin adalah seorang santri di Pandeglang.

"Keseharian mah begitu seperti kita, setiap Minggu zikir, terus suka latihan kesenian Cimande juga di sini," kata ustaz Ali. 

Baca Juga: Ini Potret Kerajaan Angling Dharma Pandeglang, Disebut Titisan Sultan dan Beristri 4

Profil Iskandar Jamaludin


Nama lengkap: 
Baginda Sultan Iskandar Jamaludin
Nama lain: 
Iskandar Jamaludin
Umur: 
82 tahun
Agama: Islam
Asal:
 Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten