Awal Mula Munculnya Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Raja Klaim Telah Bantu Rumah Warga Miskin

Awal Mula Munculnya Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Raja Klaim Telah Bantu Rumah Warga Miskin

Foto
munculnya sebuah kerajaan setelah Sunda Empire bernama Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten. foto: Twitter

Masyarakat dihebohkan dengan munculnya sebuah kerajaan setelah Sunda Empire bernama Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten.

Sang raja dari Kerajaan Angling Dharma, merupakan pria paruh baya bernama Iskandar Jamaludin Firdaus secara tiba-tiba mengklaim diri telah membantu membangun rumah warga miskin di wilayah Pandeglang dan disebut oleh para pengikutnya dengan sebutan 'baginda raja'.

Baca Juga:  Dapat Asimilasi dan Bebas dari Penjara, Petinggi Sunda Empire Siap Bikin Podcast


Awal mula

Bertempat di kediaman dari raja Kerajaan Angling Dharma, di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Selasa, 22 September 2021, pria paruh baya yang disebut 'baginda raja' oleh pengikutnya itu masih enggan ditemui oleh awak media, yang sudah siap sedia menunggu keterangannya soal kemunculan Kerajaan Angling Dharma. 

Sambil menunggu kemunculannya, para awak media itu ditemani oleh seorang pria yang menyebut diri sebagai pengawal raja dari Kerajaan Angling Dharma itu, bernama Ki Jamil.


Turun dari gunung

Menurut penuturan Ki Jamil, Iskandar Jamaludin Firdaus yang mengklaim diri sebagai raja di Kerajaan Angling Dharma, berawal dari tahun 2004 saat Iskandar turun dari gunung usai memperdalam sebuah ilmu dan didaulat oleh makhluk gaib sebagai raja di Kerajaan Angling Dharma atas izin Tuhan.

"Pengangkatan ini bukan keinginan baginda bukan juga keinginan masyarakat, tapi memang sudah perintah dari sana-nya, dari Sang Pencipta," ucap Ki Jamil dalam sebuah keterangan.

Baca Juga:  Resolusi Konflik Israel Palestina Versi Sunda Empire

Dalam memilih dan mengumpulkan para pengikutnya, Raja Iskandar Jamaludin Firdaus, yang disebut masih mempunyai keturunan dari Kesultanan Banten masih menurut Ki Jamil, merupakan orang-orang pilihan Tuhan untuk Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten.  


Bantu masyarakat miskin

Usai didaulat oleh makhluk gaib saat turun gunung usai memperdalam sebuah ilmu, Raja Iskandar Jamaludin Firdaus diklaim langsung membantu membangun 30 rumah warga miskin sejak 2017.

Sosok Raja Iskandar Jamaludin Firdaus juga diklaim sebagai seorang yang secara rutin memberikan santunan kepada anak yatim dan janda di Pandeglang.

Sayangnya, meski sering mengklaim banyak hal, sosok dari Iskandar Jamaludin Firdaus sang raja dari Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten dikenal sebagai sosok yang tertutup oleh masyarakat Desa Pandat, Pandeglang.