Cerita Mistis Gedung Tua 3 Lantai di Yogyakarta, Konon Hantu Tanpa Kepala Sering Memperlihatkan Wujud

Cerita Mistis Gedung Tua 3 Lantai di Yogyakarta, Konon Hantu Tanpa Kepala Sering Memperlihatkan Wujud

Foto
Ilustrasi Gedung Angker di Yogyakarta (foto: thesmartlocal.com)

Di Kota Yogyakarta tepatnya di Jalan Diponegoro terdapat sebuah gedung tua berlantai tiga menyimpan cerita mistis cukup horor. Pasalnya, banyak orang mengalami kejadian menyeramkan di sekitar gedung itu.

Menurut cerita, gedung mangkrak itu dulunya merupakan perpustakaan sumbangan United States Information Services (USIS). Seiring berjalanya waktu, gedung ini juga pernah beberapa kali dialihfungsikan menjadi markas tentara hingga agen koran.

Baca Juga: Cerita Mistis di Bukit Matang Keladan Banjar, Konon Dijaga Sosok Gaib Berwujud Macan

Ternyata gedung ini juga pernah digunakan sebagai tempat intrograsi dan tempat tahanan sementara di masa pembrontakan PKI. Setelah kejadian kelam tersebut gedung ini dibeli oleh seorang tuan tanah dan dibiarkan terkunci hingga saat ini.

Kini aura mistinya sangat terasa meski telah menjadi tempat angkringan yang cukup ramai di pusat kota Yogyakarta. Banyak pembeli angkringan yang sering mendengar jeritan wanita dari dalam gedung kosong ini.

Baca Juga: Cerita Mistis Mutia Ayu saat Tinggal di Apartemen, Mengaku Diganggu Hantu Habis-habisan


Tak hanya itu, dari gedung itu tak jarang juga terdengar suara lolongan kesakitan dan suara meminta tolong. Walaupun menurut keterangan warga sekitar bahwa gedung ini ditinggalkan dalam keadaan kosong, sering terdengar barang-barang jatuh dari dalam gedung ini seolah ada aktivitas di dalamnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Batu di Dekat Gua Petilasan Pangeran Mangkubumi Sragen, Dipercaya Sebagai Batu Nisan

Cerita yang paling kuat dari para penjual angkringan di depan gedung ini, sosok tentara tanpa kepala disebut-sebut sering menampakan diri dari jendela lantai dua gedung ini. Belum lagi bau anyir darah yang sering tercium dari salah satu saluran air dari dalam gedung  di Yogyakarta ini.