Ini Arti Pin yang Dipakai BTS Lengkap Maknanya di Sidang PBB

Ini Arti Pin yang Dipakai BTS Lengkap Maknanya di Sidang PBB

Foto
Penampakan PIn di Jas Boyband Korea BTS (foto: Twitter BTS)

Tampilnya Boyband Korea BTS di PBB untuk menyampaikan pidatonya soal vaksin, banyak netizen salfok ke pin yang berada di jasnya masing-masing. Publik juga penasaran dengan arti dan makna dari pin itu.

Melansir dari laman shop.un.org, pin itu ternyata bukan sembarangan, sebab ada arti dan makna mendalam yang semangat perubahan dunia yang lebih baik. 

Baca Juga: Ini Isi Pidato BTS di Sidang Umum PBB, Bawa Cerita Dari Generasi Masa Depan


Diketahui, pin itu memiliki 17 warna yang mewakili 17 goals yang ingin diraih dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Perlu diketahui, Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Baca Juga: Tak Hanya Pidato, BTS Akan Lakukan Pertunjukan di UNGA ke-76, Ajak Anak Muda Dunia Akhiri Pandemi

Adapun 17 tujuan yang dimaksudnya yakni, menghapus kemiskinan, menghapus kelaparan, kesehatan yang baik dan kesejahteraan, pendidikan bermutu, kesetaraan gender, akses air bersih dan sanitasi, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekomoni, infrastuktur, industri dan inovasi, mengurangi ketimpangan, kota dan komunitas yang berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penangan perubahan iklim, menjaga ekosistem laut, menjaga ekosistem darat, perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat, dan kemitraan untuk mencapai tujuan.


Diberitakan sebelumnya, hadirnya Boyband Korea BTS di PBB itu untuk menyampaikan pidatonya soal vaksin dan pandemi. 

Salah satu anggota BTS bernama Jin menyampaikan pidatonya tentang generasi saat ini yang harus menghadapi perubahan di masa pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Ini Link Download Video Lengkap Pidato BTS di Sidang PBB

Jin juga mengatakan generasi Corona bukan generasi yang hilang, namun generasi penyambutan dan mengingatkan kita untuk terus maju.

"Generasi Corona bukan 'generasi yang hilang' tapi 'generasi penyambutan', itu lebih tepat istilahnya. Karena alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan "Selamat datang" dan terus maju," kata Jin.