Ini Isi Pidato BTS di Sidang Umum PBB, Bawa Cerita Dari Generasi Masa Depan

Ini Isi Pidato BTS di Sidang Umum PBB, Bawa Cerita Dari Generasi Masa Depan

Foto
Pidato BTS di Majelis Umum PBB ke 76 tahun (Foto: Twitter)

Grup musik asal Korea Selatan, BTS ikut hadir dalam sidang umum PBB ke-76 dan menyampaikan pidato di depan para pemimpin negara. 

Tujuh member BTS menyampaikan pidato mereka dalam bahasa Korea secara bergantian di sidang tersebut. 

Dalam pidato mereka, para anggota BTS menyampaikan pidato terkait dengan sudut pandang generasi muda. 

Lantas apa isi dari pidaot BTS dalam sidang PBB? Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda. 

Menghadapi perubahan saat pandemi Covid-19


Salah satu anggota BTS, Jin menyampaikan pidatonya tentang generasi saat ini yang harus menghadapi peubahan di masa pandemi Covid-19. 

Bahkan Jin juga mengatakan generasi Corona bukan generasi yang hilang, namun generasi penyambutan dan mengingatkan kita untuk terus maju.

"Generasi Corona bukan 'generasi yang hilang' tapi 'generasi penyambutan', itu lebih tepat istilahnya. Karena alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan "Selamat datang" dan terus maju," kata Jin.


Jangan menyerah dan semangat

V BTS meningatkan untuk tidak gampang menyerah dan tetap semangat, tidak berpikir masa depan sebagai kegelapan yang suram.

"Kami harap kamu tidak akan berpikir masa depan kita sebagai kegelapan yang suram, masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita ini, jadi saya berharap kita tidak seharusnya berbicara seperti akhirnya seolah-olah sudah ditulis," kata V. 


Belajar menghadapi perubahan

Jimin BTS mengungkapkan bahwa generasi saat ini kadang disebut sebagai generasi hilang, tapi sebenarkan generasi saat ini belajar untuk menghadapi perubahan, misalnya menjalin pertemanan online dan belajar hal baru. 

"Anak-anak ini mencoba mempelajari hal-hal baru dan mencoba mencari hal-hal baru, bagaimana (agar) mereka tidak tersesat, mereka menemukan keberanian baru dan mengambil tantangan baru," ungkap Jimin.

Baca Juga: 6 Potret Pidato BTS di Sidang Umum PBB, Bawa Perubahan Dunia 

Terus melangkah dan maju

Dalam pidatonya, BTS juga menyampaikan bagaimana mereka di awal pandemi Covid-19. Sama dengan orang pada umumnya, mereka juga bingung, masa depan gak jelas, acara kelulusan batal dan juga konser mereka. 

Meski demikian, mereka tetap memilih untuk melangkah dan melanjutkan hidup. 


Perubahan iklim saat pandemi

Banyak manusia menganggap bahwa perubahan dalam hidup mereka, namun sebenarnya ada perubahan lain yaitu alam dan bumi.

"Kita mungkin semua setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah mendesak yang harus ditangani, tapi ini tidak mudah untuk menyepakati apa yang diyakini sebagai tindakan terbaik," kata J-Hope.

Baca Juga: Ini Link Download Video Lengkap Pidato BTS di Sidang PBB

Pilihan awal perubahan

Suga BTS menyampaikan tentang membuat pilihan. Ia mengatakan bahwa pilihan yang dibuat adalah awal dari perubahan. 

"Akan ada pilihan yang kita buat mungkin tidak sempurna, tapi itu tidak berarti tidak akan ada apapun yang bisa kita lakukan," kata Suga. 

"Percaya bahwa setiap pilihan yang kami buat adalah awal dari perubahan, bukan akhir," lanjut RM. 


Percaya dengan harapan

Namjoon memberikan pesan untuk terus mempercayai harapan. Dengan begitu, kita tidak akan kehilangan arah, tapi menemukan arah.