Ini Sosok Ustaz Chaniago, Diserang saat Berceramah di Batam oleh Orang Tidak Dikenal

Ini Sosok Ustaz Chaniago, Diserang saat Berceramah di Batam oleh Orang Tidak Dikenal

Foto
Ustaz Chaniago (foto: Instagram/ @abusyahidchaniago)

Viralnya video memperlihatkan Ustaz Chaniago diserang orang tidak dikenal saat berceramah di Batam, kini banyak publik ingin mengetahui siapa Ustaz Chaniago. 

Nah, kali ini Tim Correcto.id akan menyajikan sosok Ustaz Chaniago yang diserang orang tidak dikenal itu. Langsung saja, berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Ustaz Chaniago Diserang Orang Tidak Dikenal saat Ceramah di Batam

Sosok Ustaz Chaniago


Ustaz Chaniago bernama lengkap Abu Syahid Chaniago merupakan seorang ustaz asal Sijunjang, Sumatera Barat. Diamati akun Instagramnya bernama @abusyahidchaniago dirinya selalu diundang untuk menjadi pemateri atau penceramah di Masjid seputar Batam.

Diamati akun Facebooknya bernama Abu Syahid Chaniago, ustaz yang kerap mengenakan syal save Palestina ini merupakan tamatan sarjana Ilmu Qur'an dan Sarjana Pendidikan Islam.


Baca Juga: Ini Akun Instagram Sabrina, Selebgram Kediri yang Berjualan Cendol, Kecantikannya jadi Sorotan

Viral diserang orang tak dikenal


Diberitakan sebelumnya, sebuah video memperlihatkan Ustaz Chaniago diserang orang tidak dikenal saat berceramah di Batam viral di media sosial.

Diamati dari video unggahan akun Instagram @jadetabek.info itu, terlihat Ustaz Chaniago sedang berdiri sambil melakukan ceramah di hadapan jamaah. Dan tiba-tiba ada seorang pria memakai celana jeans dan kemeja agak gelap, berlari ke arah ustadz Chaniago.

Dalam video itu juga terlihat jemaah ibu-ibu berdiri dan berteriak. Terlihat juga si pelaku ditangkap oleh sebagian orang, dan terlihat dia dipukul oleh beberapa orang ibu-ibu.

Menurut keterangan pengunggah, peristiwa itu terjadi di Masjid Baitus Syakur, Batam, Kepulauan Riau pada Senin (20/9) sekitar pukul 14.40.

Baca Juga: Profil dan Biodata Shin Min Ah Lengkap Umur, Pemeran Yoon Hye Jin Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

Pelaku telah diamankan


Menurut keterangan Kapolsek Batuampar AKP Salahuddin, pelaku telah berhasil diamankan. Setelah diperiksa, pelaku merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan saat ini sedang berada di Polsek Batuampar.