Ini Video Detik-detik Kapal Penyebrangan ke Pulau Nusakambangan Terbalik dan Tenggelam, Penyelamatan Dramatis

Ini Video Detik-detik Kapal Penyebrangan ke Pulau Nusakambangan Terbalik dan Tenggelam, Penyelamatan Dramatis

Foto
Tangkap Layar Video Detik-detik Kapal Penyebrangan ke Pulau Nusakambangan Terbalik dan Tenggelam (foto: Instagram/ @nenk_updatee)

Sebuah video memperlihatkan detik-detik kapal penyebrangan Pengayoman IV ke Pulau Nusakambangan terbalik dan tenggelam beredar di media sosial. Diketahui, kapal tersebut tenggelam saat menyeberang dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong Nusakambangan.

Diamati dari video unggahan akun Instagram @nenk_updatee itu, terlihat jelas detik-detik kapal penyebrangan Pengayoman IV itu terbalik dan tenggelam. Tidak lama setelah kejadian, beberapa kapal terlihat datang dan melakukan penyelamatan.

Baca Juga: Viral Video Puluhan Teroris KKB Rusak dan Bakar Bangunan Pemerintah di Distrik Okhika Papua

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.00 WIB saat kapal Pengayoman IV hendak menyeberang dari Dermaga Wijayapura menuju Sodong.

Baca Juga: Ini Sosok Adi Pratama Putra Alhasni, Viral Disebut Mirip dengan Kim Seon Ho

Saat di tengah-tengah antara dermaga keberangkatan Wijayapura menuju Sodong Nusakambangan, tiba-tiba datang angin kencang dan langsung membuat kapal itu terbalik.

Baca Juga: Daftar Lengkap 150 Perwira Tinggi yang Dimutasi Panglima TNI

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Basarnas sedang mengumpulkan data-data terkait jumlah penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Nusakambangan tersebut.