Cerita Mistis Sumur Gaib di Pantai Tiris Indramayu, Sering Bantu Orang yang Butuh Bantuan Darurat

Cerita Mistis Sumur Gaib di Pantai Tiris Indramayu, Sering Bantu Orang yang Butuh Bantuan Darurat

Foto
Pantai Tiris Indramayu (foto: tribunjabartravel)

Pantai Tiris sering disingkat Paris merupakan salah satu objek wisata di Indramayu memiliki cerita mistis. Konon, di pantai ini dipercaya ada sumur gaib yang tak bisa dilihat oleh mata telanjang. Sumur gaib itu dikenal dengan sebutan Sumur Tiris.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, lokasi perisnya sumur gaib itu belum ada yang tahu namun dipercaya ada di sekitar Pantai Tiris itu. Sumur itu dipercaya hanya akan muncul jika ada seseorang yang dalam kondisi darurat.

Ilustrasi

Baca Juga: Cerita Mistis di Gedung Radio Yogyakarta, Konon Dihuni Sosok Hantu Mbak Maya

Menurut cerita yang beredar, pernah ada nelayan yang tengah melaut dan nyaris meninggal karena kelaparan. Nelayan itu lalu menepi di Pantai Tiris, dalam kondisi sudah sangat lemas, sumur ghaib ini tiba-tiba muncul dihadapan nelayan tersebut.

Baca Juga: Cerita Mistis Parfum Shalimar, Aromanya Dipercaya Sebagai Kehadiran Soekarno

Dari dalam sumur, terdapat mata air yang sangat jernih dan buah-buahan yang melimpah. Setelah nelayan itu kenyang, sumur ghaib itu hilang kembali dengan sendirinya.

Baca Juga: Cerita Mistis Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan di Sukoharjo, Konon Dihuni Sosok Genderuwo Jahil

Buah-buahan tersebut asli dan bisa membuat kenyang. Hanya saja, buah tersebut tapi tidak bisa dibawa pulang.  Jika dibawa pulang buah itu akan berubah menjadi batu.