Cerita Mistis Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan di Sukoharjo, Konon Dihuni Sosok Genderuwo Jahil

Cerita Mistis Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan di Sukoharjo, Konon Dihuni Sosok Genderuwo Jahil

Foto
Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan di Sukoharjo (foto: Instagram/ @misterisolo)

Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan di Sukoharjo ternyata menyimpan cerita mistis yang melegenda di masyarakat. Pasalnya, jembatan yang berlokasi di Kecamatan Grogol ini dipercaya dihuni hantu jail.

Menurut cerita pengelola akun Instagram @misterisolo, jembatan gantung Semanggi-Nusupan yang menghubungkan Solo dan Sukoharjo ini terdapat sosok jahil yang kerap menampakkan diri. Konon katanya, terdapat sosok hitam tinggi besar yang masyarakat duga merupakan genderuwo atau buto.

Baca Juga: Cerita Mistis di Kawasan Mata Kucing Skyline Jayapura, Warga Sering Lihak Penampakan Hantu

“Banyak yang beranggapan bahwa sosok ini merupakan sosok gendruwo. Adapula yang beranggapan bahwa sosok ini adalah sosok buto karena diwaktu kemunculannya sering tercipta hawa panas dan bau-bau yang anyir,” kata @misterisolo seperti dikutip Correcto.id, Kamis (16/9/2021).

Dari cerita yang beredar, sosok yang ada di jembatan gantung Semanggi-Nusupan ini dikenal sebagai makhluk halus jahil. Pasalnya, sosok itu sering membuat kaget para pelintas.

Baca Juga: Cerita Mistis Parfum Shalimar, Aromanya Dipercaya Sebagai Kehadiran Soekarno

“Konon, sosok ini adalah sosok jahil yang sering menampakkan diri kepada pasangan yang sedang melintasi jembatan ini. Kemunculannya secara tiba-tiba seringkali mengagetkan sang korban yang telah melintasi lebih dari separuh jembatan ini,” tambah dia.

Akan tetapi, ada pula masyarakat yang percaya makhluk halus di jembatan gantung Semanggi-Nusupan ini dipelihara oleh oknum tertentu.


“Beberapa orang percaya bahwa sosok yang kadang ini memang dipelihari oleh oknum tertentu. Hal ini diduga karena seringkali terdapat sesajen kembang bahkan kendi air yang sengaja di taruh di sekitaran kebon bambu yang berada di tepian sungai dekat jembatan sebagai persembahan untuk sosok menyeramkan ini“, jelas dia.

Pengalaman mistis di jembatan gantung Semanggi-Nusupan ini ternyata juga pernah dialami oleh salah satu netizen yang berkomentar di postingan @misterisolo. Pada komentar tersebut, netizen bersangkutan mengaku sebagai ojol dan lewat jembatan ini pada pukul 23.00.

Saat melewati jembatan ini, ia melihat sosok lewat tapi samar. Hawa di jembatan ini pun terasa gerah padahal saat itu sedang hujan. Berikut ini cerita selengkapnya.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gunung Guntur, Dipercaya Dihuni Sosok Kakek Kerdil Berjenggot Lumut

“Pernah lewat sini waktu antar orderan makanan dari semanggi ke nusupan. Waktu itu jam 11 malam dan sedang turun hujan tidak begitu deras, terpaksa lewat sini karna memilih jalan yg cepat agar makanan tidak dingin dikarenakan guyuran hujan. Kalau lewat sesuai maps harus muter lewat joyotakan, sedangkan tujuan tidak jauh dari jembatan nusupan."

"Begitu mulai nyebrang hawa dingin seketika berubah menjadi gerah (mungkin karna bawaan takut lewat situ) setibanya di ujung jembatan tiba tiba bulu kuduk merinding dengan cepat apalagi saat menuruni jembatan yg jalannya turun agak curam dan melewati kebun bambu, sampai di tikungan iseng nengok sebelah kanan ke arah kebun bambu dan sarean blasssss sekilas ada yg lewat tp samar. Jalan yg sepi dan tdk ada satupun org yg lewat di sekitar situ, akhirnya saya pulang lewat joyotakan.”