Cerita Mistis di Gedung Radio Yogyakarta, Konon Dihuni Sosok Hantu Mbak Maya

Cerita Mistis di Gedung Radio Yogyakarta, Konon Dihuni Sosok Hantu Mbak Maya

Foto
Ilustrasi Gedung Radio Yogyakarta Dihuni Hantu Mbak Maya (foto: www.99.co)

Gedung Radio yang berada di Yogyakarta yang dibangun oleh Presiden Soekarno pada tahun 1945, menyimpan cerita mistis yang melegenda. Pasalnya, hingga saat ini gedung itu dipercaya dihuni sosok hantu bernama Mbak Maya.

Mengutip dari berbagai sumber, di gedung ini sering terjadi kejadian mistis seperti salah satunya sering terdengar suara kursi dan benda-benda jatuh. Saat malam tiba, dari tangga gedung dua lantai ini akan terdengar suara celoteh anak kecil yang berlarian di sepanjang koridor lantai dua.

Baca Juga: Cerita Mistis Pelaku Begal di Semarang, Dihantui Arwah Korban hingga Punggung Bungkuk

Namun anehnya saat diperiksa, tak ada apa pun di koridor lantai dua gedung ini, suasana sepi dan mencekam menyelimuti gedung tua ini. Apa lagi pada malam hari, suasana mistis semakin terasa terlebih saat berada di ruang siaran.

Baca Juga: Cerita Mistis Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan di Sukoharjo, Konon Dihuni Sosok Genderuwo Jahil

Di ruang siaran bersekat kaca itu, terkadang muncul sosok perempuan berambut panjang disebut Mbak Maya. Menariknya, konon sosok ini akan muncul saat lagu Kasih Tak Sampai milik Padi diputar.


Sosok ini disebut-sebut akan ikut bersenandung. Akibatnya, lagu ini menjadi lagu pantangan yang tak boleh diputar saat siaran. Banyaknya gangguan gaib yang terjadi membuat pihak radio swasta saat itu memanggil seorang paranormal untuk melakukan pembersihan.

Baca Juga: Cerita Mistis Parfum Shalimar, Aromanya Dipercaya Sebagai Kehadiran Soekarno

Namun, rupanya sosok Mbak Maya ini menolak untuk meninggalkan gedung tua di Yogyakarta itu. Ia memilih untuk menetap sekalipun sudah setuju untuk tak menganggu proses siaran yang berjalan. Kadang-kadang, sosok Mbak Maya masih muncul untuk berkenalan.