Cerita Mistis di Kawasan Mata Kucing Skyline Jayapura, Warga Sering Lihak Penampakan Hantu

Cerita Mistis di Kawasan Mata Kucing Skyline Jayapura, Warga Sering Lihak Penampakan Hantu

Foto
Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Kucing Skyline Jayapura yang merupakan nama salah satu kawasan di Kota Jayapura, Papua menyimpan cerita mistis. Pasalnya, kawasan itu dicap sangat angker oleh warga sekitar.

Menurut cerita mulut ke mulut, warga sekitar sering melihat berbagai mahkluk misterius, mulai dari suster, dokter, petugas ambulans, hingga orang-orang berpakaian adat di sekitar area itu.

Baca Juga: Cerita Mistis Parfum Shalimar, Aromanya Dipercaya Sebagai Kehadiran Soekarno


Bahkan, banyak warga percaya bila ingin melintas di kawasan Mata Kucing Skyline harus menyodorkan upah berupa uang logam yang ditaburkan di sepanjang jalan pada saat malam hari. Hal itu dilakukan sebagai upah bagi makhluk tersebut sehingga warga yang melintas tidak melihat penampakan.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gunung Guntur, Dipercaya Dihuni Sosok Kakek Kerdil Berjenggot Lumut

Tak hanya kasawan Mata Kucing Skyline, kawasan Angkasa Pura yang jaraknya sekitar 100 kilometer dari kota Jayapura juga terkenal sebagai kawasan angker yang dihuni makhluk gaib. 

Baca Juga: Cerita Mistis di Studio MasterChef, Konstestan Putri Uti Percaya dengan Kehadiran Hantu Si Merah

Ada empat buah bangunan rumah peningggalan bangsa Belanda, dikabarkan merupakan rumah angker. Warga mendatangi rumah yang secara fisik mirip gua itu kerap kali mendengar suara tangis wanita muda. Terkadang lampu di rumah tak berpenghuni itu menyala.