Ketua KPI Sebut Saipul Jamil Boleh Masuk TV Asal Beri Edukasi

Ketua KPI Sebut Saipul Jamil Boleh Masuk TV Asal Beri Edukasi

Foto
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio (foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio mengatakan Saipul Jamil boleh masuk TV asal beri edukasi. Hal ini sesuai dengan surat edaran yang telah dikirimkan oleh KPI kepada lembaga penyiaran seperti televisi.

Dia (Saipul Jamil) bisa tampil untuk kepentingan edukasi. Jadi misalnya ya, dia hadir sebagai ya bahaya predator, itu kan bisa juga ditampilkan seperti itu," ucap Agung seperti dikutip Correcto.id dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (9/9/2021). 

Baca Juga: Angga Sasongko Hentikan Film Nussa di Stasiun TV, Usai Munculnya Saipul Jamil

Agung menegaskan, untuk saat ini Saipul belum bisa tampil di televisi jika tujuannya untuk hiburan. Sebab, dalam kasus Saipul, terdapat hak asasi manusia (HAM) yang harus diperhatikan, ada juga etika, dan tentu hukum yang harus ditegakkan.

"Kita juga melihat dari berbagai refrensi dari luar negeri, memang dibatasi, bahkan di suatu negara itu dikasih alat supaya dia tidak melakukan hal seperti itu," kata Agung.

Baca Juga: Ramai Penyambutan Bebas dari Penjara, Gus Miftah Ingatkan Saipul Jamil Pelaku Bukan Korban

Sebelumnya, pasca Saipul Jamil dari penjara, banyak publik menolak kemunculan Saipul di televisi. Hal ini dikarenakan dirinya sempat tersangkut kasus pencabulan terhadap remaja. Netizen takut, korban tambah trauma bila Saipul Jamil masuk TV.