Begini Suasana Lapas Kelas 1 Tangerang Ketika Terbakar, Napi Berlari Menyelamatkan Diri

Begini Suasana Lapas Kelas 1 Tangerang Ketika Terbakar, Napi Berlari Menyelamatkan Diri

Foto
Lapada Pemuda Kelas I Tangerang kebakaran pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Kebakaran terjadi di Blok C dan menewaskan setidaknya 41 orang. (Sumber: Tangkapan Instagram)


Lapas Pemuda Kelas I Tangerang kebakaran pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Kebakaran terjadi di Blok C dan menewaskan setidaknya 41 orang.

Laporan terbaru menyebut bahwa api sudah telah berhasil dipadamkan, dan petugas kini fokus melakukan pemulihan. Selain korban tewas, 72 orang dilaporkan luka ringan dan 8 mengalami luka bakar. Dan saat ini semua korban, termasuk korban tewas, telah dievakuasi ke rumah sakit.

Baca Juga: Awal Mula Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Napi Terkunci dari Dalam, 41 Napi Tewas

Napi Berlari Menyelamatkan Diri

Di media sosial, beredar detik-detik kebakaran Lapas Tangerang yang diunggah oleh akun @tangerang.terkini. Terlihat petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan api dari luar tembok lapas.

Kobaran api pun sudah cukup besar sehingga sulit untuk dipadamkan dengan cepat. Bahkan terlihat pula kepanikan diduga di dalam lapas. Sejumlah orang berlarian menyelamatkan diri.

Sementara, dalam video lainnya, terlihat sejumlah mobil pemadam kebakaran berjajar di luar tembok Lapas Tangerang. Petugas damkar pun langsung menyemprotkan air ke titik api. Api sendiri terlihat sudah merata melalap seluruh bangunan.

Baca Juga: Video Detik-detik Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, 41 Napi Tewas