Awal Mula Razka Nabillian Bagikan Ratusan Nasi Kotak Selama Pandemi, Terinspirasi dari Ojol yang Kelaparan

Awal Mula Razka Nabillian Bagikan Ratusan Nasi Kotak Selama Pandemi, Terinspirasi dari Ojol yang Kelaparan

Foto
Profil Razka Nabillian, Pengusaha yang Bagikan Nasi Kotak Bantu Terdampak Pandemi Covid-19 (Foto: Instagram)

Razka Nabillian menceritakan awal mula dirinya melakukan aksi mulia dengan membagikan ratusan nasi kotak selama pandemi Covid-19. 

Remaja 20 tahun ini membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 seperti Ojol, tukang sampah, pedagang kaki lima dan pejuang nafkah lainnya. 

Lantas bagaimana awal mula Razka Nabillian bagikan ratusan makanan ke masyarakat? Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda. 

Terinspirasi dari driver Ojol 


Sosok Razka Nabillian melakukan aksi mulia berawal dari dirinya terinspirasi dari driver ojek online (ojol) yang nongkrong di warung kopi dan belum menerima orderan seharian. 

Namun saat ditanya oleh Razka Nabillian, driver tersebut sangat lemas karena belum makan. Mendengar hal itu, Razka Nabillian membeli nasi bungkus kepada driver ojol dan juga sang istri di rumah. 

Tak tinggal diam, driver ojol tersebut pun menumpahkan air mata sambil mengucap terimakasih kepada Razka Nabillian. Sejak itulah, Razka Nabillian berkeinginan untuk melakukan aksi berbagi. 

Baca Juga: Sosok Razka Nabillian Lengkap Umur, Dipuji Sandiaga Uno karena Bagikan Ratusan Nasi Kotak Bantu Terdampak Pandemi

Berbagi sejak awal pandemi


Razka Nabillian sudah melakukan aksi berbagi sejak awal pandemi Covid-19. Saat itu dirinya masih menggunakan uang pribadinya, namun setelah mengunggah di sosial media banyak warganet yang ingin berdonasi. 

Oleh karena itu, saat ini Razka Nabillian membuka donasi lewat @kitabisacom yang sudah terkumpul sebanyak 40 juta lebih.

Berbagi setiap Jumat


Ratusan nasi kotak dibagikan oleh Razka Nabillian dan teman-teman pengusaha lainnya seperti Johnson Yaptonaga dan Lanang Cikal di setiap hari Jumat. 

Target Razka Nabillian dan temannya yaitu Ojol, tukang sampah, pedagang kaki lima dan pejuang nafkah lainnya yang terdampak Covid-19. 

Baca Juga: Ini Akun Instagram Razka Nabillian, Remaja 20 Tahun yang Berbagi Makanan Selama Pandemi, Dipuji Sandiaga Uno

Ringankan para pejuang nafkah keluarga


Razka Nabillian mengungkapkan alasannya untuk melakukan kegiatan terpuji ini untuk meringankan para pejuang nafkah keluarga dijalan yang terdampak pandemi Covid-19.