Kamu Harus Tau, 5 Makanan dan Minuman Ini Tidak Boleh Kamu Konsumsi Secara Bersamaan

Kamu Harus Tau, 5 Makanan dan Minuman Ini Tidak Boleh Kamu Konsumsi Secara Bersamaan

Foto
Makanan Sehat (Sumber Foto: lfitness.net).


Makanan sehat dan bergizi pasti diperlukan bagi tubuh kita. Tapi taukah jika terdapat beberapa makanan dan juga minuman yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan karena dapat menimbulkan racun bagi tubuh kita.

Bukannya menjadi sehat dan bergizi, namun makanan-makanan ini malah akan menjadi hal yang bernahaya bagi tubuh kita dan menyebabkan racun bagi tubuh kita.

Berikut inilah daftar makanan dan minuman yang tidak disarankan untuk dikonsumsi secara bersamaan.

1. Burger dan Bir

Burger mengandung lemak sedangkan bir mengandung alkohol yang berarti keduanya harus diproses di hati atau lever. Meski begitu, tubuh pasti akan lebih dulu memproses alkohol karena alkohol dideteksi sebagai racun yang harus segera dihancurkan. Dimana, lemak dari burger yang kita konsumsi akan mengambang di aliran darah lalu disimpan di jaringan lemak.

Baca Juga: Ini Beberapa Bahaya Bagi Kesehatan Jika Makan Terlalu Terburu-buru

2. Susu dan Pisang

Tahukah kamu?, Ternyata susu dan pisang yang dikonsumsi secara bersamaan lebih sulit dicerna oleh tubuh. Saat susu dan pisang dikonsumsi secara bersamaan, tubuh hanya akan terfokus untuk mencernanya.

Selain itu, bagian tubuh lainnya kurang mendapatkan energi. Maka saat selesai mengonsumsi susu dan pisang, badan akan mudah terasa lemas.

Baca Juga: Ini Manfaat Teh Oolong untuk Kesehatan dari Cegah Kanker Hingga Menjaga Kesehatan Jantung

3. Kopi dan Gorengan

Kopi dan gorengan merupakan perpaduan yang cukup dinikmati oleh masyarakat. Namun, perlu diketahui bahwa kopi dan gorengan tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan. Gorengan mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi, sedangkan kopi mengandung kafein. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi justru akan semakin meningkatkan kadar kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

4. Alkohol dan Makanan Manis

Sebagian orang senang meminum alkohol sambil memakan makanan manis. Namun, mengonsumsi alkohol dan makanan manis atau suatu hal manis lainnya akan membuat tubuh menjadi mudah gemuk. Pasalnya, alkohol akan mengubah makanan manis yang dimakan secara bersamaan menjadi lemak jenuh dan membuat tubuh menjadi gemuk.

Baca Juga: Daftar Makanan dan Minuman Ini Jangan Kamu Konsumsi Bersama Durian

5. Madu dan Air Hangat

Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Seringkali beberapa orang mengonsumsi madu dan mencampurkannya dengan air hangat. Namun, hal tersebut tidak boleh dilakukan. Mencampurkan madu dengan air hangat justru akan mengurangi efektivitas dari madu. Lebih baik, konsumsi madu tanpa mencampurkannya dengan bahan lain.