Awal Mula Muhammad Kece Youtuber Murtadin yang Hina Islam Ditangkap di Bali, Ketakutan dan Sempat Bersembunyi

Awal Mula Muhammad Kece Youtuber Murtadin yang Hina Islam Ditangkap di Bali, Ketakutan dan Sempat Bersembunyi

Alpandi Pinem
2021-08-25 17:24:46
Awal Mula Muhammad Kece Youtuber Murtadin yang Hina Islam Ditangkap di Bali, Ketakutan dan Sempat Bersembunyi
YouTuber Muhammad Kace alias Muhammad Kece (Sumber: Int)


Tim Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap YouTuber Muhammad Kace alias Muhammad Kece yang diduga terlibat dalam konten penistaan agama lewat unggahannya.

Muhammad Kace ditangkap pada Selasa (24/8/2021) Malam sekitar pukul 19.30 WITA. Dia disergap di lokasi persembunyiannya di Banjar Untal-untal, Dalung, Kuta Utara, Bali.

"Sudah ditangkap, di Bali," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Baca Juga: Fakta Lengkap Kominfo Blokir Kanal YouTube Muhammad Kece, yang Sebut Nabi Muhammad Pengikut Jin, Penuh Konten Penodaan Agama

Saat ini Muhammad Kece telah dibawa oleh tim penyidik ke Gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Hari ini akan dibawa ke Bareskrim," tambah dia.

Muhammad Kace merupakan YouTuber yang kerap membagikan konten ceramahnya secara daring. Dia menjadi fenomenal dan berpolemik usai menyinggung Nabi Muhammad SAW. Kemudian dia dilaporkan oleh sejumlah pihak soal videonya yang diduga menistakan agama.

Baca Juga: Awal Mula Muhammad Kece Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ada Tujuan Propaganda Antar Umat Beragama

Kepala Badan Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan, tim penyidik telah meningkatkan status ini dari penyelidikan ke penyidikan usai melakukan gelar perkara.

Dalam gelar perkara tersebut, penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup, yaitu tangkapan layar dan video yang diunggah Muhammad Kece itu. Lanjut Ramadhan, video yang diunggah Muhammad Kece berpotensi menimbulkan kegaduhan dan memecah bela bangsa. Karena itu, Polri telah mengajukan kepada Kominfo untuk men-take down video itu dari media sosial Youtube.

“Dari 400 video yang telah diposting MK, sudah 20 video sudah di-take down,” kata Ramadhan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Agama Muhammad Kece, Youtuber Murtadin yang Menistakan Islam Sebut Rasulullah SAW Penipu

Di antara ucapan Muhammad Kece yang disoal adalah dia menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Selain itu dia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

"Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin," ujarnya dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Dalam video di akun yang sama berjudul 'Sumber Segala Dusta', Muhammad Kece juga menyebut "Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah".


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30