Ini Tips dan Trik Bermain Game Batman: Arkham Knight di PS 5

Ini Tips dan Trik Bermain Game Batman: Arkham Knight di PS 5

Foto
Batman: Arkham Knight (Sumber: Int).


Batman: Arkham Knight jadi salah satu game yang paling ditunggu. Game besutan RockSteady Studios ini didapuk sebagai suksesor dua seri game sebelumnya yaitu Batman Arkham Asylum dan Arkham City yang punya konsep game open world terbaik.

Game DC ini dirilis oleh RockSteady untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Steam. Sayangnya, setelah diluncurkan banyak pengguna PC melaporkan gangguan performa game sehingga membuat Warner Bros. terpaksa menarik game ini untuk diperbaiki.

Tips dan trik tentang Batman: Arkham Knight tentunya akan sangat berguna ketika game ini meluncur ke platform PS5 sebagai bagian dari daftar game PS Plus Collection yang baru.

Baca Juga: Ini 5 Game yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Keluarga di Saat PPKM, Mulai dari Plants vs Zombie Hingga Play Together

Berikut ini tips terbaik dari game Batman: Arkham Knight.

1. Menyalakan Sakelar Khusus Mode Pertempuran pada Batmobiles

Dimana, ketika kamu berada di Departemen Kepolisian Kota Gotham untuk pertama kalinya, maka jelajahi opsi game dan setel mode tank Batmobile ke aktif. Ketukan pada bumper kanan atau R1 untuk mengganti city sled berlapis baja antara mode drivin ‘dan blastin’. Kontrol ini akan memberi kamu skema kontrol yang lebih masuk akal secara keseluruhan.

Meriam vulcan tangki akan berjalan di pelatuk kiri dan meriam utamanya berada di sebelah kanan. Sebelum perubahan ini, Batmobile biasanya dipakai sebagai mesin dengan kekhususan pada senjata setiap kali kamu menahan pelatuk kiri atau kapanpun kamu ingin mengerem Batmobile dan secara keliru menembakkan meriam secara prematur.

Bonus lain datang dengan konsep toggle: Tombol drift dipetakan ke Kotak atau X, membuatnya jauh lebih mudah untuk menangani tikungan sempit di Batmobile. Selain itu, kamu tidak harus terlalu khawatir ketika menembus gang-gang sempit: Mobil Batman dapat menahan goresan tanpa kehilangan kecepatan, jadi jangan khawatir untuk menabrak tong sampah, bangku, atau bahkan pohon.

2. Segera Dapatkan Shock Gun Setelah Tiba di GCPD

Dimana, kamu dapat mengambil pistol kejut atau shock gun, maka setelah kamu tiba di Departemen Kepolisian Kota Gotham untuk pertama kalinya. Senjata ini terkunci di ruang barang bukti, tetapi hanya terlindung oleh lapisan kaca. Mengingat senjata ini sejak awal adalah milik kamu, maka ambil saja.

Ketika kamu meninggalkan ruangan, kamu akan mendengar petugas polisi yang sedang mempertimbangkan dan kemudian dengan cepat membatalkan gagasan untuk menghentikan kamu. Kamu dapat berjalan keluar dengan percaya diri, mengetahui bahwa kamu telah mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan salah satu gadget paling berguna dalam game.

Shock gun adalah gadget yang sangat berguna dalam memecahkan beberapa teka-teki Riddler’s nanti, tetapi kamu benar-benar hanya perlu menembakkannya selama pertempuran (LT + Bulat, atau LT + B), di mana senjata ini akan membuat musuh menjadi pingsan.

3. Angkat dan Pukul Lagi

Ada cukup banyak taktik untuk menjatuhkan lawan dalam game ini. Namun mengingat beberapa musuh akan sangat mudah dirobohkan, kamu akan bebas untuk berurusan dengan musuh yang lain yang berada di belakang kamu.

Namun, jangan pernah sekalipun berbelas kasihan karena melakukannya akan kamu mengecilkan kesempatan untuk mendapatkan kombo. Jika kamu memiliki kesempatan, kamu dapat menekan RT + Bulat (atau RT + B) untuk mengangkat lawan yang linglung dan mendorong mereka kembali ke pertarungan.

4. Hancurkan Brutes dengan Racun

Brute, pria dengan postur besar merupakan bos kecil dari setiap minion penjahat super. Maka, untuk mengalahkannya, kamu perlu menyetrum mereka dengan jubah kamu dan kemudian memukulnya sebanyak 15 hingga 20 kali sambil melawan serangan yang datang dari belakang. Untuk mempercepat proses, coba dorong atau pancing Brute ke area dengan racun lalu aktifkan area ini dengan Kotak + X, atau X + A.

Kondisi sekitar akan menjadi biru bersamaan dengan musuh yang berada dalam jangkauan, dan tanpa pandang bulu siapa yang mereka, skill ini akan dapat membunuh musuh secara permanen – bahkan seorang Brute dengan kesehatan penuh tidak akan bangun setelah kamu menjatuhkan mereka ke dalam kotak listrik atau menjatuhkan salah satu dari banyak lampu kelas industri di kota Gotham ke atasnya.

Baca Juga: 5 Game Gratis Masak-masak yang Bikin Kamu Jadi Chef, dari Restaurant Dash Hingga Hungry Hearts Diner

5. Jangan Terlalu Sibuk dengan Menara Pengawas

Kecenderungan para developer Batman Arkham Knights untuk mendirikan menara di seluruh Gotham tampaknya mengisyaratkan identitas asli mereka sebagai desainer game Ubisoft yang tidak puas dengan hasil yang dibuat. Kamu akan menemukan beberapa menara pengawas sejak awal, tetapi kamu tidak perlu repot-repot menukik melalui lampu merah sampai kamu mendapatkan Perangkat Peretasan Jarak Jauh dalam cerita.

Gadget nirkabel ini akan memungkinkan kamu membutakan pasukan penjaga sembari membiarkan kamu bergumul dengan penjaga menara tanpa harus khawatir tertembak. Bahkan batsuit yang sepenuhnya ditingkatkan hanya dapat melindungi kamu dari peluru untuk waktu yang lama, dan kerumitan proses ini tanpa peretasan tidak layak untuk dilalui.

6. Gunakan Senjata dalam Pertarungan Jarak Dekat

Alat transportasi ini adalah alat pemecahan teka-teki yang sangat krusial di sepanjang permainan, berkat winch dan kabelnya yang kokoh, tetapi juga dapat membantu kamu menangani pertarungan melawan para preman yang lebih sulit. Namun terkadang yang terbaik adalah menganggapnya sebagai gadget lain di gudang senjata Batman.

Jika kamu akan melihat sekumpulan musuh, lihat sekeliling dan lihat apakah mereka berada di dekat jalan atau jendela. Jika kemungkinan kamu dapat memanggil Batmobile dari jarak jauh maka usahakan untuk membiarkannya terparkir di dekatnya. Sekarang, setelah membangun meteran kombo kamu dan melihat garis besar biru pada target kamu, kamu dapat menekan A + X (atau X + Kotak) untuk memotongnya ke udara dengan hantaman tajam dari Batmobile.

7. Upgrade Senjata di Tank Secepat Mungkin

Dimana, jika kamu menyelesaikan sebagian besar side quest di Batman: Arkham Knight, maka nanti akan ada banyak poin yang dapat digunakan untuk mengupgrade setelan, tinju, dan gadget Batman. Pada awalnya, akan lebih baik fokus pada memperkuat meriam Batmobile. Namun game ini juga memiliki cukup banyak drone yang setelah di update akan membantu membuat pertempuran berjalan lancar dan tampak lebih menyenangkan.

Lucius Fox, juga akan menawarkan pilihan upgrade ke Batmobile seiring perkembangan cerita. Yang paling berguna dari banyak pilihan ini dan yang harus kamu dapatkan sesegera mungkin, adalah EMP, kependekan dari Electro-Magnetic Pulse.

8. Selesaikan Beberapa Misi Sebelum Bermain di Pulau Baru

Maka akan ada daftar panjang hal-hal mengerikan yang kamu akan lalui ketika kamu pindah ke Gotham. Kota ini terbagi menjadi tiga pulau besar dan biasanya kamu akan memulai di Bleake Island, tetapi dari sana kamu akan menjelajah ke Magiani dan Founders Islands terutama ketika kamu melacak Scarecrow dan racun ketakutannya yang melemahkan.

Untuk menghindari membuang-buang waktu, dan untuk mengejar pencarian misi sampingan secara organik, memainkan misi cerita sampai kepala pelayan tercinta kamu Alfred menurunkan jembatan ke pulau itu. Setelah selesai, Batmobile akan memiliki akses ke jalan raya dan dapat membantu kamu jika kamu mendapat masalah dengan drone.

Baca Juga: Ini Beberapa Rekomendasi Game Tembak-tembakan FPS yang Bisa Kamu Mainkan dengan Atasi Kebosanan

9. Fokuslah pada Fear Multi-Takedowns

Gaya predator Batman yang lebih halus dari sebelumnya di Arkham Knight dapat terjadi berkat sistem Fear Multi-Takedown yang baru diperkenalkan. Asalkan kamu telah mengalahkan cukup banyak musuh, kamu dapat langsung mengalahkan beberapa preman yang berkerumun secara berurutan dengan menjatuhkan mereka dari atap. Kamu hanya dapat melumpuhkan tiga musuh sekaligus di awal, tetapi angka ini akan meningkat menjadi 4 dan 5 melalui peningkatan Waynetech yang didapat melalui misi cerita.

10. Glide ketika Tidak Perlu Mengemudi

Jika kamu menyukai pendekatan perusak ala Batmobile untuk perjalanan super cepat, meluncur atau gliding masih merupakan metode perjalanan yang paling nyaman untuk melalui Gotham. Meskipun kamu sering kali dapat menghemat waktu dengan berkendara melalui selokan dan lorong rahasia lainnya, naik dan turun kota menawarkan sensasi yang lebih menyenangkan, membebaskan dan informatif.

Trik alur cerita pembuatan Batman: Arkham Knights memasukkan penggunaan isyarat audio yang cerdik, beberapa di antaranya tidak akan kamu dengar karena geraman mesin Batmobile. Saat Anda menyapu kota, kamu akan mendengar sinyal misi sampingan terdekat, beberapa di antaranya bahkan belum tersedia di menu misi.

Di sela-sela rintik-rintik hujan, kamu akan mendengar pekikan mengerikan, musik opera yang mengalun, dan bahkan bunyi bip menjengkelkan di pinggir jalan. Tentunya, semua suara kecil ini nantinya akan mengarah ke sesuatu yang lebih. Jika kamu berencana memainkan Arkham Knight dengan cara ini, maka kamu telah melakukannya dengan benar.