Ini 5 Game yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Keluarga di Saat PPKM, Mulai dari Plants vs Zombie Hingga Play Together

Ini 5 Game yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Keluarga di Saat PPKM, Mulai dari Plants vs Zombie Hingga Play Together

Foto
Bermain Game Bersama Keluarga (Sumber: Int)


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat memang bikin aktivitas kita menjadi tertunda. Tapi, Anda bisa memanfaatkan momen ini berkumpul bersama keluarga. Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah saja. Salah satunya bermain game bersama.

Berikut ini, rekomendasi game yang bisa Anda mainkan bersama dengan keluarga untuk atasi rasa jenuh selama PPKM Level 4.

1. Plants vs Zombie

Plants vs Zombie salah satu game lucu yang sudah tersedia di Android dan iOS. Dimana, gameplay ini ditawarkan masih serupa dengan versi sebelumnya. Kalian akan diminta untuk memilah tanaman apa yang cocok membunuh zombie, agar tidak masuk ke dalam rumah.

Cukup tap and play, kemudian karakter yang dipilih otomatis akan memberikan serangan kepada para mayat hidup tersebut. Jadi tidak perlu bersusah payah menggerakkan tanamannya.

Bahkan, game ini menjadi pilihan yang tepat sebagai bentuk penyegaran setelah suntuk beraktivitas di dalam rumah saja. Visual warna-warni dengan bentuk karakternya yang unik, menjadi mood booster bagi para gamer.

Baca Juga: 5 Game Gratis Masak-masak yang Bikin Kamu Jadi Chef, dari Restaurant Dash Hingga Hungry Hearts Diner

2. Play Together

Game kasual ini hanya dapat dimainkan di iOS dan Android. Awalnya. Anda diminta membuat tokoh atau avatar sendiri dan memasuki dunia yang dipenuhi tokoh-tokoh lainnya. Anda akan melawan tokoh-tokoh lainnya dalam sebuah permainan. Permainannya hampir serupa dengan Fall Guys yang dibawa oleh developer Game Party. Konsepnya serupa, namun tidak menggunakan latar tempat yang sama. Intinya, kamu harus menjadi orang terakhir yang mampu bertahan untuk menang.

3. Ludo King


Game ini temasuk permainan tradisional yang biasanya dimainkan di atas sebuah papan permainan. Namun, permainan tradisional ini dibuat dalam bentuk digital untuk dimainkan bersama.

Anda bertugas untuk melewati markas-markas lawan agar dapat masuk ke tempat yang telah ditentukan. Anda membutuhkan strategi dan keberuntungan untuk mendapatkan angka dadu yang bagus. Kamu bisa memainkan permainan ini dengan maksimal empat pemain. Game ini tersedia di iOS dan Android.

Baca Juga: Ini Beberapa Rekomendasi Game Tembak-tembakan FPS yang Bisa Kamu Mainkan dengan Atasi Kebosanan

4.  Chess - Play and Learn

Chess-Play and Learn, denfan game yang dituntut untuk mengerti strategi terbaik untuk memenangkan pertandingan. Game ini mengadu ketangkasan dalam mengolah serangan. Terdapat beberapa mode permainan yang ditawarkan, di mana semuanya mengacu pada waktu. Ada pilihan untuk permainan 10 menit, 5 menit, bahkan 3 menit.

Baca Juga: Ini Game Online yang Bisa Menghasilkan Uang, Minat?

5. Piano Tiles

Game ini khusus dibuat untuk dimainkan oleh satu orang. Namun, setiap lagu yang tertera di dalam game, memiliki kesamaan dengan pemain lain yang juga memainkannya, tergantung level yang telah dilalui.

Sehingga, pemain dapat mengajukan tantangan kepada anggota keluarga, untuk bermain Piano Tiles. Caranya dengan memilih satu lagu yang ingin dimainkan di masing-masing ponsel, lalu lihat siapa yang mendapatkan skor terbanyak.

Tidak perlu strategi, cukup mengandalkan kecepatan mata dan jari. Karena bila kedua indra tersebut tidak singkron, maka akan mengakibatkan kesalahan dalam memencet tombol pianonya. Tentu saja hasilnya akan langsung dianggap kalah. Karena Piano Tiles berbeda dengan Guitar Hero yang pernah gamer mainkan di PlayStation.