Kisah Seram Tanjakan Gombel di Semarang, Sering Meneror Para Pengendara Agar Kecelakaan

Kisah Seram Tanjakan Gombel di Semarang, Sering Meneror Para Pengendara Agar Kecelakaan

Foto
Jalan Wewe Gombel (Sumber Foto: Infotembalang.com)


Cerita tentang jalan angker di Indonesia memang sudah melekat bagi masyarakat. Pasalnya sering terjadi kecelakaan dan kejadian misterius di jalan tersebut. Namun, tak sedikit orang berpendapat bahwa kecelakaan terjadi dikarenakan keteledoran pengendara dan faktor kendaraan. Tetapi, ada juga yang mengaitkan kecelakaan tersebut dengan hal-hal mistis.

Seperti halnya Jalan tanjakan Gombel yang pada awalnya merupakan suatu kawasan makam pecinan leluhur para etnis Tionghoa, lalu pada masa penjajahan Belanda dibangunlah jalan tersebut dengan mendapatkan perlawanan dari etnis Tionghoa karena dianggap merusak warisan leluhur.

Baca Juga: Cerita Mistis Seorang Wanita Asal Madiun, Bertemu Kakek Misterius hingga Beberkan Obat Covid-19

Bahkan, hingga kini banyak yang meyakini bahwa para jenazah yang tidak terpindahkan masih terkubur di bawah jalanan tanjakan tersebut. Adapun alasan kenapa tanjakan tersebut diberi nama Gombel karena ada sosok hantu Wewe Gombel yang menunggu dan bahkan sering meneror para pengendara yang melewati tanjakan itu.

Dimana, sosok Wewe Gombel dianggap sering bergentayangan di sekitaran tanjakan dan menggoda para pengendara supaya terjadi kecelakaan. Biasanya wewe gombel akan membuat pandangan pengendara kabur atau mengantuk hingga kecelakaan.

Baca Juga: Cerita Mistis Pendaki di Gunung Sibuatan, Mendengar Bisikan Misterius hingga Melihat Bayangan Hitam

Bahkan, pada kasus kecelakaan yang sering terjadi, biasanya masyarakat meyakini hal tersebut karena para penunggu tanjakan terganggu oleh aktivitas warga, sehingga tak jarang mereka melakukan ritual tolak bala dengan cara menanamkan kepala sapi di sekitaran tanjakan.

Belum jelas memang bagaimana asal muasal nama tanjakan tersebut, satu sisi ada kisah cinta tragis perempuan yakni gombel, versi lain ada sosok hantu wewe gombel, sisi lain ada praktik pesugihan wewe gombel.

Baca Juga: 5 Lagu yang Dianggap Horor dan Penuh Misteri, Bikin Merinding

Namun, meski menyeramkan, Tanjakan Wewe Gombel selalu menarik perhatian para wisatawan mistis terutama bagi mereka para kreator konten horor pasti tertarik untuk menggali informasi di sana.