Cerita Mistis Pendaki di Gunung Sibuatan, Mendengar Bisikan Misterius hingga Melihat Bayangan Hitam

Cerita Mistis Pendaki di Gunung Sibuatan, Mendengar Bisikan Misterius hingga Melihat Bayangan Hitam

Ekel Suranta Sembiring
2021-07-09 23:27:12
Cerita Mistis Pendaki di Gunung Sibuatan, Mendengar Bisikan Misterius hingga Melihat Bayangan Hitam
Gunung Sibuatan di Kecamatan Merek, Karo (foto: Instagram/ @mr.faudyy)

Gunung Sibuatan yang berada di sekitaran kawasan Danau Toba, di wilayah Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumut ternyata memiliki cerita mistis cukup horor. Kejadian mistis di gunung itu pun pernah di alami seorang wanita bernama Tresia Siringo-ringo warga Pematangsiantar.

Diceritakannya, pada saat itu dirinya dan 10 temannya memulai mendaki dari jam 13.00 WIB, pada jam 18.00 mereka memutuskan untuk berhenti beristirahat di pos 3 sambil menunggu azan selesai.

Baca Juga: Cerita Mistis Gua Matu Lampung, Konon Tempat Pertemuan 12 Kerajaan Gaib

"Kami mendengar suara yang aneh, seperti ada yang berbisik di telinga kami seakan memberi tau kami untuk segera berhenti padahal pada saat itu jelas sekali kami sudah berhenti untuk beristirahat, kami memasak air sejenak untuk membuat kopi," kata Tresia.

Setelah selesai beristirahat, mereka pun  melanjutkan perjalanan menuju pos 4 yang memiliki jalan yang cukup terjal, dan lumpur yang lumayan dalam. Sesampainya di pos 4 mereka dikejutkan dengan suara petir.

"Di pos yang ke 4 kami langsung disambut dengan suara petir yang besar dan angin yang lumayan kencang, tanpa membuang-buang waktu lagi kami meneruskan perjalanan kami menuju pos 5," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Al Zastrouw, Mengaku Pernah Ditonton Puluhan Ribu Jin Berbaju Putih saat Pentas Musik di Sumut

Setelah sampai di pos 5, mereka pun lemas, capek, dan basah karena di tengah-tengah perjalanan menuju pos 5 hujan turun dengan cepat membasahi mereka.

Pada pagi harinya, mereka pun memutuskan untuk turun dari puncak. Mereka berjalan beriringan sampai pada pos ke 4, disana 3 orang teman Tresia minta berhenti sebentar untuk buang air kecil, mereka pun pergi ke belakang pohon lumayan jauh dari Theresia. 

"Kami menunggu mereka selama 20 menit tapi mereka gak datang juga. Karena takut mereka tersasar, kami memutuskan untuk melihat ke tempat mereka, saya dan teman-teman berjalan sambil memanggil namanya tapi mereka gak ada di sana, kami pun heran ke mana perginya," katanya.

Pada saat hari sudah mulai gelap angin pun mulai kencang, mereka pun memutuskan untuk istirahat sejenak sambil menunggu teman-temannya yang terpisah dari mereka. Pada saat itu juga mereka melihat penampakan gaib.

"Kami mendengar suara langkah kaki dan tiba-tiba bayangan hitam lewat dari antara pohon-pohon di depan kami. Dengan rasa terkejut dan takut kami pun lihat sekitar tetapi kami tidak melihat apa-apa," katanya.

Setelah beberapa menit beristirahat, mereka pun melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalan mereka pun kembali dikejutkan penampakan itu lagi.

Baca Juga: Cerita Mistis Anak Indigo Sebut Gunung Kerinci Paling Ramai Dihuni Makhluk Gaib

"Setelah beberapa menit istirahat kami pun melanjutkan perjalanan kami, di perjalanan kami melihat bayangan hitam itu lagi. Kami membaca doa dan melanjutkan perjalanan, kami sampai di pos 1 dan kami akhirnya bertemu dengan teman-teman kami yang terpisah tadi," lanjutnya.

Mereka pun mengucap syukur karena akhirnya berjumpa dengan teman-temannya yang sempat terpisah. Disana mereka bercerita apa saja yang terjadi selama di perjalanan, ternyata mereka juga mengalami hal yang tidak cukup berbeda.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30