Ini Fakta Unik WhatsApp yang Akan Hadir Versi iPad

Ini Fakta Unik WhatsApp yang Akan Hadir Versi iPad

Foto
Ilustrasi WhatsApp (Sumber: SHUTTERSTOCK).


WhatsApp tengah menguji fitur baru yang akan memungkinkan pengguna bisa memakai di Ipad dan tablet android. Seperti diketahui, selama ini WhatsApp tidak memiliki aplikasi khusus untuk iPad.

Kabar tersebut dibocorkan oleh WaBetaInfo, situs web terpercaya yang sering membocorkan update terbaru dari WhatsApp. Situs ini sering memberikan bocoran mengenai fitur WhatsApp yang sedang diujicobakan dalam program beta version.

Baca Juga: Ini Cara Lengkap Hindari Iklan Saat Buka Chrome yang Bikin Risih, Ternyata Gampang Banget

Dimana, WaBetaInfo mengungkapkan bahwa iPad dan tablet Android akan segera bisa menggunakan WhatsApp karena akan diluncurkan fitur baru bernama multi-device, seperti dikutip Senin (23/8/2021).

Fitur multi-device akan memungkinkan penggunaan satu akun WhatsApp pada empat perangkat di mana perangkat utamanya adalah ponsel pengguna. Sebelumnya, satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan pada satu ponsel dan satu laptop atau komputer.

Baca Juga: Ini Alasan Twitter Setop Kasih Centang Biru ke Akun Pengguna

Dalam fitur ini nantinya, pengguna harus mendaftarkan dulu perangkat lain yang menggunakan akun yang sama. Setelah perangkat bisa berjalan meski tidak terkoneksi dengan smartphone sebagai perangkat utama. Syaratnya cuma terhubung dengan internet.

Fitur multi-device ini sendiri sedang diujicobakan WhatsApp pada kelompok kecil pengguna WhatsApp. Mereka yang ingin mencoba harus mendaftar terlebih dahulu. Mereka akan diizinkan menggunakan WhatsApp untuk web, desktop dan portal pada tahap awalnya.

Baca Juga: Limits, Fitur Baru di Instagram yang Bisa Batasi Komentar dan DM dari Akun Tak Dikenal, Ini Cara Menggunakannya

Mereka yang ikut program ini harus aktif menggunakan WhatsApp. Pasalnya, bila dalam 14 hari pengguna tak memakai WhatsApp, koneksi dengan perangkat lain dalam waktu bersamaan akan diputus.

Sama seperti aplikasi WhatsApp untuk Ipad dan tablet Android, sampai kapan uji coba fitur-multi device itu berakhir dan diluncurkan secara resmi, hingga kini belum sama sekali ada kabar jelasnya. Baik dari pihak WhatsApp maupun dari berbagai sumber yang biasanya mendapatkan bocoran informasi lebih cepat dari rilis resmi.