Ini Video Lengkap Rapat Paripurna DPRD Solok Ricuh Nyaris Baku Hantam, Netizen: Atraksi Kerasukan Masal

Ini Video Lengkap Rapat Paripurna DPRD Solok Ricuh Nyaris Baku Hantam, Netizen: Atraksi Kerasukan Masal

Foto
Rapat Paripurna DPRD Solok Ricuh Nyaris Baku Hantam (Sumber: Tangkapan Layar)


Media sosial dihebokan dengan video viral sidang Paripurna yang digelar oleh anggota DPRD Kabupaten Solok, Sumbar, terkait penyampaian laporan hasil pembahasan Rapat Pembangunan membahas RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Solok periode 2021-2026, berlangsung ricuh bahkan sejumlah sejumlah anggota Dewan terlibat saling lempar asbak hingga nyaris baku hantam.

Baca Juga: Awal Mula Kericuhan Rapat Paripurna DPRD Solok Terjadi, Ternyata Disebabkan Dualisme Pembahasan RPJMD

Kronologis Kericuhan

Awalnya agenda sidang paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra dan dihadiri langsung oleh Bupati Solok Epyardi Asda. Sejak awal sidang dibuka dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan Raperda RPJMD, hujan interupsi dari anggota dewan langsung mewarnai suasana sidang.

Akibat situasi cukup panas, sidang pun terpaksa diskors selama 30 menit. Namun, ketika sidang kembali dibuka oleh pimpinan sidang Dodi Hendra, aksi interupsi dari anggota dewan kembali terjadi.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Solok Fraksi PKS, Nazar Bakri, awalnya menyampaikan pendapat melalui interupsinya. Setelah itu Hafni Hafis, anggota dari Fraksi Gerindra juga menyampaikan interupsi guna menyampaikan pendapatnya.

Aksi interupsi yang disampaikan oleh sejumlah anggota dewan yang terkesan secara timpal tindih itu semakin sengit. Interupsi sejumlah anggota dewan terkait mempersoalkan pimpinan sidang tersebut semakin memanas dan sejumlah anggota dewan tersulut emosi.

Hal itu membuat emosi pun tak terkendali, sejumlah anggota dewan terlibat aksi saling dorong untuk memisahkan dan meredakan agar tidak terjadi aksi saling pukul.

Aksi pukul meja hingga membanting asbak rokok terlihat ikut mewarnai aksi anggota dewan di dalam ruang sidang.  Petugas Satpol PP melerai dan menenangkan para anggota dewan. Namun kericuhan tetap berlanjut hingga keluar ruang sidang. Akhirnya, sidang terpaksa kembali diskors dengan memilih melakukan rapat internal dewan.

Baca Juga: Heboh, Video 14 Detik Pelajar SMA di Sibolga Tanpa Busana Viral di Instagram

Berikut Videonya.



Usai video kericuhan sidang itu viral di media sosial, Rabu (18/8/2021). Banyak netizen yang berkomentar menyayngkan dengan aksi tersebut.

"aya kira tadi bapak2nya pada kerasukan, ini sidang paripurna kok kayak atraksi kerasukan masal?😂😂😂😂 makanya makan piti hallal pak biar pikiran sama jiwa tu tenang bukan main meluapkan emosi kayak gitu bikin malu macam orang gak pernah dididik orang tua padahal udah tua2 kasih contoh yg baik lah 😄" @kiky_tsaputra.

"Baru jga kemaren peringatan kemerdekaan, udh pada pecah🙄" @im.arsya.

"Damai damai aja pak .." @ibax_repair.

"😂😂😂 wakil rakyat tapi kelakuan preman...buek malu urang Minang se.." @darmeinis.