Fakta Lengkap Sosok Ryan Jombang Pembunuh Berantai yang Disiksa Habib Bahar di Lapas, Ternyata Napi Terpidana Mati

Fakta Lengkap Sosok Ryan Jombang Pembunuh Berantai yang Disiksa Habib Bahar di Lapas, Ternyata Napi Terpidana Mati

Ahmad Diponegoro
2021-08-18 22:49:19
Fakta Lengkap Sosok Ryan Jombang Pembunuh Berantai yang Disiksa  Habib Bahar di Lapas, Ternyata Napi Terpidana Mati
Ryan Jombang yang merupakan sosok pembunuh berantai dan napi terpidana mati ini, disiksa oleh Habib Bahar Smith di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. FOTO: TWITTER

Ryan Jombang yang merupakan sosok pembunuh berantai dan napi terpidana mati ini, disiksa oleh Habib Bahar Smith di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Berikut fakta lengkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto dalam sebuah keterangan pada Rabu 18 Agustus 2021, mengatakan, perselisihan antar napi di lapas tidak dapat dihindari,

Napi terpidana mati

Pemilik nama asli Very Idham Henyansyah dan beragama Islam merupakan seorang terpidana mati kasus pembunuhan berantai yang terungkap pada tahun 2008.


Baca Juga:  Profil dan Biodata Lengkap Umur Ryan Jombang yang Ribut dengan Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur

Diawali penemuan mayat di dekat SD Negeri Ragunan XIV, Jakarta Selatan pada tanggal 12 Juli 2008 yang bernama Heri Susanto.

Kepada polisi, pria yang kini berusia 43 tahun itu tega membunuh dan memutilasi Heri Susanto pada 11 Juli 2008 di Apartemen Margonda Residence, Depok, yang sebelumnya dimutilasi sebanyak 7 bagian dan dimasukkan dalam koper dan dibuang di jalan.

Motif cemburu

Napi terpidana mati yang lahir 1 Februari 1978 ini, mengaku motif membunuh dan memutilasi Heri Susanto karena cemburu. Saat itu, korban hendak berkencan dengan pacar Ryan saat itu bernama Novel Andrias.


Pembunuhan berantai

Berawal dari temuan tersebut, akhirnya polisi membongkar pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Ryan Jombang kepada 11 korban lainnya.

Baca Juga:  Awal Mula Ryan Jombang Dipukuli Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur, Ternyata Karena Masalah Hutang

Jasad ke 11 korban pembunuhan berantai yang dilakukan sejak 2006 hingga 2008 ini, dikuburkan di belakang rumah orang tua Ryan di Tembelang, Jombang, Jawa Timur. Dengan motif ekonomi.


Share :