Ini Daftar Game yang Bisa Kamu Mainkan Atasi Jenuh Saat PPKM Terus Diperpanjang

Ini Daftar Game yang Bisa Kamu Mainkan Atasi Jenuh Saat PPKM Terus Diperpanjang

Foto
Ilustrasi Bermain Game (Sumber: Int)


Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali secara resmi berlaku mulai 23 Agustus 2021. Ini berarti, masyarakat harus berada di rumah 24 jam setiap hari. Masyarakat hanya dibolehkan keluar rumah untuk keperluan penting dan mendesak.

Meski hal tersebut merupakan pilihan terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, tidak bisa dimungkiri bahwa menghabiskan seluruh waktu di rumah dapat menimbulkan kebosanan.

Namun, selagi tak punya pilihan, sebaiknya Anda mencari cara untuk mengatasi rasa bosan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya bermain game.

Baca Juga: Akibat Pandemi, Pemain Games Mobile Legends Habiskan 24 Triliun Tiap Minggu

Berikut ini beberapa game yang bisa Anda mainkan untuk atasi rasa jenuh selama PPKM Level 4.

1. PUBG Mobile

Yang pertama yakni Game yang sangat terkenal dan banyak diminati yakni PUBG Mobile dengan game ber genre battle royale ini dapat dimainkan 100 orang sekaligus secara daring. Di dalam permainan, pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang. Anda juga bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

2. Call of Duty

Yang keduua yakni game dengan hasil kolaborasi Tencent dan Activision ini menawarkan aneka mode permainan, mulai dari deathmatch hingga battle royale. Dimana. gameplay yang ditawarkan sama seperti game battle royale pada umumnya, di mana 100 pemain diterjunkan dari pesawat dan harus saling membunuh sampai tersisa satu pemenang.

Baca Juga: Ini Game Online yang Bisa Menghasilkan Uang, Minat?

3.  Ludo King

Ketiga yakni game Ludo King yang merupakan game pada waktu itu memainkannya dengan sebuah kertas sebagai papan permainannya, kini Ludo King dapat dimainkan melalui aplikasi di smartphone.

Dimana, Ludo King masih menggunakan konsep permainan yang sama, namun dibuat lebih modern. Game ini menyediakan slot untuk dua hingga enam pemain. Anda bisa mengunduhnya di Android atau iOS.

Baca Juga: Ini Game Horor Buatan Indonesia yang Bisa Kamu Mainkan di Rumah Selama Pandemi

4. Uno

Terakhir yakni ada game Uno degan permainan kartu denga versi digitalnya. Jadi tak perlu lagi repot menggunakan kartu, kalian bisa bermain game ini bersama keluarga secara online.

Walau dalam versi digital, tetapi Uno tetap memiliki fitur dan aturan yang sama seperti versi fisiknya dan sudah tersedia di iOS maupun Android. Game ini juga memiliki turnamen dan beberapa mode lainnya yang bisa dipilih.