Ini Game Horor Buatan Indonesia yang Bisa Kamu Mainkan di Rumah Selama Pandemi

Ini Game Horor Buatan Indonesia yang Bisa Kamu Mainkan di Rumah Selama Pandemi

Foto
Ilustrasi Main Game (Sumbe: Int)


Game horor adalah hiburan yang menyenangkan dan bisa bikin olahraga jantung. Sesekali memainkannya pasti menyenangkan. Ada beberapa game horor buatan Indonesia yang tak kalah seram dari game luar.

Berikut inilah game horor buatan Indonesia yang menyeramkan yang bisa kamu mainkan.

1. DreadEye VR

Baca Juga: 6 Rekomendasi Game yang Diadaptasi dari Serial Anime, Dijamin Seru

Pertama yakni adalah game horor DreadEye yang memanfaatkan teknologi virtual reality (VR) yang bisa membuat suasana menjadi terasa lebih horor dan mencekam.

Game ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan terutama dari manca negara. Pada ajang South by Southwest(SXSW) di Amerika Serikat. Dread Eye juga menjadi nominator dalam kategore Gamer’s Voice Awards yang dikhususkan untuk pengembang game independen.

2. Pamali

Game ini menggunakan konsep yang sama di mana pemain harus mencari petunjuk sendiri. Dimana, dengan kreativitas tinggi, game ini yang sangat berbeda, karena di dalamnya pemain dapat berikteraksi dengan berbagai jenis benda yang ada dan yang paling menarik, game ini mengaitkan dengan kepercayaan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: 5 Game Seru Google Doodle Meriahkan Olimpiade Tokyo 2020, Dijamin Anti Bosan

3. DreadOut

Dreadout menghadirkan game horor dengan hantu khas Indonesia. Dari Pocong, Sundel bolong, dan hantu terkenal lainnya. Game ini mengisahkan seorang remaja SMA yang bernama Linda Melinda bersama guru dan teman sekelasnya tersesat di sebuah kota terbengkalai saat liburan mereka.

Dimana, lewat "Irisphone" atau pnsel yang bisa melihat hantu ini, Linda harus melanjutkan perjalanan dan mencari petunjuk bersama guru beserta temannya, untuk keluar dari sekolah tersebut. Berkat kepopulerannya, Digital Happiness kembali merilis sekuel dari game ini yang diberi nama 'DreadOut: Keepers of The Dark'.

4. Pulang: Insanity

Game ini terinspirasi dari kisah di Pulau Borneo yang berceritakan tentang kepercayaan lokal dengan ritual pesugihan sehinga ketegangan dalam game ini berbeda dengan game horor lainnya .

Baca Juga: 5 Game RPG yang Wajib Kamu Mainkan saat PPKM, Ceritanya Keren

5. Jurig Escape

Jurig escape mengisahkan seorang siswi SMA yang terbangun pada malam hari sendirian di sekolah tanpa ada satu orang pun, yang dipenuhi oleh banyak hantu.

Nuansa horor di dalamnya berhasil membuat pemain berteriak ketakutan karena gameplay yang disajikan lumayan menyeramkan dan menegangkan. Hantu yang muncul pun berasal dari Indonesia seperti pocong dan kuntilanak.