Jokowi Pakai Sepatu Buatan Dalam Negeri dari Produk Greysia Polii Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Jokowi Pakai Sepatu Buatan Dalam Negeri dari Produk Greysia Polii Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Jokowi Pakai Sepatu Sneakers Buatan Dalam Negeri (Foto: Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai sepatu sneakers yang baru saja ia beli. Hal itu diungkapkan lewat akun Instagramnya pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Sneakers yang dipakai oleh Jokowi tersebut ternyata buatan dalam negeri yang merupakan produk usaha atlet bulu tangkis Greysia Polii. 

Diketahui bahwa Greysia Polii berhasil meraih medali emas bersama pasangannya Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Dan diundang ke Istana Kepresidenan. 


Dalam keterangan foto yang dibagikan Jokowi, ia mengaku menyukai sepatu jenis sneakers. 

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi pada keterangan fotonya pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca Juga: 10 Gaya OOTD Ala Greysia Polii, Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 yang Wajib Kamu Coba

Jokowi mengatakan bahwa Greysia Polii datang ke Istana Presiden bersama atlet lainnya untuk menerima bonus karena meraih medali emas dalam olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu juga, sahabat Agnez Mo ini pun menawarkan sepatu bermerek FINE COUNSEL yang diproduksi oleh lini usahanya sendiri. 


Bahkan sepatu sneakers tersebut dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia, namun kualitasnya dunia.

Baca Juga: 7 Potret Kedekatan Greysia Polii dan Agnez Mo, Sahabat Hingga Jadi Model Video Klip

"Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia," lanjut Jokowi. 

Selain usaha sepatu, ternyata peraih medali emas olimiade Tokyo 2020 ini juga mempunyai usaha pakaian di Malang. 

"Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," ungkap Presiden Joko Widodo.