Ucapkan Perpisahan dengan Barcelona, Lionel Messi Menangis

Ucapkan Perpisahan dengan Barcelona, Lionel Messi Menangis

Foto
Lionel Messi berlinang air mata saat melakukan konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona, di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/8/2021) petang WIB. (Foto: Albert Gea/REUTERS)


Lionel Messi berlinang air mata saat melakukan konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona, di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/8/2021) petang WIB.

Messi langsung menangis ketika dia mulai berbicara kepada media yang hadir di ruang konferensi pers Camp Nou dan jutaan penggemar yang menonton di seluruh dunia. Pemenang Ballon d'Or enam kali itu diberikan tisu oleh istrinya Antonela Roccuzzo untuk menghapus air matanya.

“Ini saatnya saya menyampaikan selamat tinggal. Saya sudah disini sejak lama, sejak saya berumur 13 tahun. Saya sangat berterima kasih kepada semuanya, kepada teman-teman saya, kepada klub, kepada banyak sekali orang dalam waktu yang lama,” kata Messi.

Baca Juga: Mengejutkan! Presiden Barcelona Sebut Messi Akan Bergabung PSG

Messi mengatakan sangat banyak kenangan indah bersama Barcelona. Dalam suasana haru sedu, Messi berusaha untuk menyampaikan banyak terima kasih kepada Blaugrana -julukan Barcelona.

“Saya hanya ingin mengatakan sangat banyak kenangan indah, banyak sekali yang tidak bisa saya lupakan. Saya sudah memberikan segalanya kepada klub ini, dari awal saya datang hingga hari ini, terima kasih,” lanjutnya.

Baca Juga: Ini Video Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona hingga Trending di Twitter, Penggemar Sedih Histeris

“Saya tidak pernah menyangka harus mengucapkan selamat tinggal. Saya tidak pernah menyangka,” tambah Messi.

Kemudian, puluhan orang yang hadir dalam konferensi pers kemudian memberi tepuk tangan yang cukup lama usai Messi menyelesaikan ucapan perpisahan. Messi pun kembali menangis mendapat tepuk tangan tersebut. Sesi tanya jawab kemudian digelar.

Ribuan suporter Barcelona juga hadir di luar Stadion Camp Nou menyambut kedatangan Messi. Suporter ingin mengucapkan perpisahan dengan penyerang 34 tahun itu.

Baca Juga: Profil dan Jejak Karir Valentino Rossi, Pembalap MotoGP yang Putuskan Pensiun Usai 9 Kali Juara Dunia

Messi saat ini berstatus bebas transfer, berada di jalur untuk memperpanjang hubungan cintanya selama 20 tahun dengan raksasa Catalan setelah menyetujui pengurangan gaji dalam lima tahun. Tapi peraturan La Liga mencegah Barcelona mendapatkan kembali Lionel Messi.

Selama membela Barcelona, pemain berusia 34 tahun, sudah menyumbang banyak trofi bergengsi seperti: 10 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub.