Nurul Akmal Dapat Hadiah Rumah, Netizen Minta Tangkap Pelaku Body Shamming Dirinya

Nurul Akmal Dapat Hadiah Rumah, Netizen Minta Tangkap Pelaku Body Shamming Dirinya

Foto
Nurul Akmal merupakan atlet angkat besi asal Aceh yang tampil di kelas +87 dan berhasil mencatat total angkatan 256 kg di Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Int)


Nurul Akmal merupakan atlet angkat besi asal Aceh yang tampil di kelas +87 dan berhasil mencatat total angkatan 256 kg di Olimpiade Tokyo 2020. Berhasil mendapatkan apresiasi tinggi.

Meskipun tidak berhasil membawa pulang medali, ia mendapatkan hadiah khusus dari pemerintah Aceh,  berupa satu unit rumah yang akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA).

"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Nurul Akmal, dan sesuai arahan Gubernur Aceh, satu unit rumah akan dibangun untuk Nurul," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedi Yuswadi di Banda Aceh.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Umur Nurul Akmal, Lifter Perempuan Indonesia Berhasil Angkat 256 kg, Aksinya Dipuji Netizen

Selain itu, untuk mendukung kegiatan Nurul sebagai atlet angkat besi, Pemerintah Aceh juga sudah mengangkat Nurul Akmal sebagai tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Sebelumnya Nurul Akmal menjadi korban body shaming saat penyambutan tim Olimpiade Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Hal ini terlihat dalam video penyambutan para atlet yang diunggah akun resmi Instagram tim olimpiade Indonesia.

Ketika Nurul Akmal maju dan mengambil karangan bunga, sebuah celetukan terdengar memecah kesunyian.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Umur Nurul Akmal, Atlet Angkat Besi Asal Aceh yang Mengukir Sejarah Baru

"Yang paling kurus," sebuah teriakan terdengar jelas, dan momen ini mengundang reaksi keras dari warganet di kolom komentar.

Banyak yang mengecam teriakan body shamming kepada Nurul Akmal, namun hingga saat ini, belum diketahui identitas orang tersebut. Hal itu membuat netizen juga meminta pengurus tim olimpiade Indonesia segera menangkap orang yang melontarkan kata jahat kepada Nurul.

"itu yang pas bagian Nurul foto terus ada yg teriak "yg paling kurus" tolong ditindak dong," tulis akun @chasunshinee.

Baca Juga: Detik-detik Kedatangan Atlet Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 ke Soekarno Hatta, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Disambut Histeris

"Tolong itu pas sesi nurul akmal ada yg bilang "yang paling kurus" (ga tega sebenernya nulis gini. maap ) ditangkep," tulis akun @bayuwijaja.

"Keluarin dari Indonesia karena sudah menghina pahlawan olahraga Indonesia. penjarain. kasih sanksi.

"Kalau perlu orang yg sudah body shaming hrs dkenakan sanksi+hukuman dan harus minta maaf lgsg ke yg bersangkutan kemudian dipost d akun ini.