Profil dan Biodata lengkap Umur Wahyana, Wasit Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Asal Gunung Kidul, Sudah Tur 77 Negara

Profil dan Biodata lengkap Umur Wahyana, Wasit Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Asal Gunung Kidul, Sudah Tur 77 Negara

Foto
Wahyana, Wasit Badminton Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: krjogja)

Profil Wahyana asal tengah jadi sorotan publik. Wahyana merupakan salah satu wasit badminton di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang berasal dari Gunung Kidul. Wahyana mengaku telah tur ke 77 negara sebagai wasit badminton. 

Penasaran dengan sosok Wahyana ini? Berikut correcto coba sajikan untuk Anda profil lengkap Wahyana, wasit badminton internasional asal Indonesia.

Baca juga: Dapat Tambahan Bonus, Erick Thohir Janji Akan Beri Hadiah Buat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu 

Profil Wahyana


Wahyana adalah satu dari putra bangsa yang membanggakan Indonesia. Wahyana merupakan salah satu wasit terbaik cabang olahraga badminton di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Hal tersebut terbukti saat dirinya dipercaya untuk menjadi umpire atau wasit utama laga final tunggal putri di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Profil Wahyana sejatinya adalah seorang guru olahraga di SMP 4 Patuk, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Wahyana awalnya adalah seorang atlet Voli, namun karena cedera yang dialami akhirnya dirinya berpaling ke badminton bukan sebagai atlet tapi menekuni dan belajar sebagai wasit. 

Biodata Wahyana


Nama lengkap: 
Wahyana
Tempat lahir:
Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia
Tanggal lahir:
 September 1967
Umur Wahyana:
54 tahun
Agama Wahyana: 
Belum diketahui
Alamat tinggal:
Gancahan VII, Sidomulyo, Godean, Sleman, DIY
Profesi: 
Guru Olahraga dan Wasit
Cabang olahraga:
Badminton


Baca juga: Unggah Video Pengakuan Greysia Polii Interisti Sejak 1997, Erick Thohir: Interisti Indonesia Bangga

Wahyana Sudah Tur ke 77 Negara 


Sebagai wasit badminton level internasional Wahyana telah merasakan berbagai ajang pertandingan badminton mulai dari SEA Games, Asean Games, Kejuaraan Dunia, Paralympic, Piala Sudirman, Piala Thomas, World Tour Finals dan Olimpiade Tokyo 2020. 

Sambil menjadi wasit di beberapa ajang internasional tersebut di atas, Wahyana pun bisa sambil menikmati jalan-jalan keliling dunia. Wahyana mengaku selama karir sebagai wasit badminton di level internasional dirinya sudah tur ke 77 negara di dunia.