Deretan Bonus Olimpiade Greysia/Apriyani, Dapat Uang Hingga Tanah

Deretan Bonus Olimpiade Greysia/Apriyani, Dapat Uang Hingga Tanah

Foto
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Juara Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Int)


Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China pada final ganda putri di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Berkat perolehan tersebut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan mendapatkan sejumlah bonus yang berlimpah. Dimana, bonus pertama datang dari Pemerintah Indonesia akan mengucurkan bonus uang sebesar Rp 5 miliar kepada atlet yang meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Agama Felix Djimin, Suami Greysia Polii Seorang Pengusaha Berlian

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas," kata Chandra Bhakti, dari Tribunnews.

"Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama," ucapnya melanjutkan.

Tak hanya dari pemerintah, Greysia/Apriyani juga mendapatkan bonus dari beberapa pengusaha, yang salah satunya pngusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana ang mengiming-imingi Rp500 juta bagi peraih emas.

Baca Juga: Greysia Polii, Juara Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Jago Bahasa Korea, Sempat Live IG dengan Ganda Putri Shin Seung-Chan dan Kim Ha-na

Bahaka, pengusaha sekaligus YouTuber Arief Muhammad juga berjanji akan memberikan masing-masing Greysia/Apriyani paket usaha kuliner tersebut.

Sementara, PB Jaya Raya yang merupakan klub bagi Greysia/Apriyani juga akan memberikan bonus. Namun, hadiah yang diberikan PB Jaya Raya itu masih dipertimbangkan menunggu Greysia/Apriyani tiba di Tanah Air.

"Yang pasti, sesuai tradisi kami, atlet berprestasi di kancah internasional seperti Olimpiade akan ada apresiasi yang diberikan," kata Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Agus Lukita.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Eng Hian, Pelatih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Pernah Raih Medali Emas Juga

"Setiap atlet yang berprestasi di ajang tidak ada prize money, kami pasti memberikan bonus. Dulu itu biasanya rumah seperti untuk Kido dan Hendra," ucap Agus menambahkan.

Bahkan sejumlah Menteri juga akan memberikan bonus kepada pahlawan Merah Putih tersebut, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mengundang Greysia/Apriyani berkunjung ke 5 destinasi wisata super prioritas sebagai hadiah meraih medali emas Olimpiade Tokyo. Kemudian, Menkominfo Johny G Plate juga akan mengajak teman-temannya mengucurkan dana pribadi sebagai bonus bagi Greysia/Apriyani.

Kemudian Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut mengatakan akan memberikan Greysia bonus berupa sebidang tanah. Dan, Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna dikabarkan menyumbang bonus dengan memberikan unit rumah kepada Greysia/Apriyani di kawasan elite Pantai Indah Kapuk.