Profil dan Biodata Lengkap Umur Alice Dearing, Atlet Inggris yang Topi Renangnya Jadi Kontroversi di Olimpiade Tokyo 2020

Profil dan Biodata Lengkap Umur Alice Dearing, Atlet Inggris yang Topi Renangnya Jadi Kontroversi di Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Profil Alice Dearing, Atlet Renang yang Jadi Kontroversi di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Instagram/@alicedearingx)

Atlet renang Alice Dearing mendadak menjadi sorotan karena topi renang yang ia pakai di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kontroversi. Berikut profil dan biodata lengkapnya.

Sosok Alice Dearing dikenal sebagai sosok perenang Inggris yang lahir di Inggris pada 23 April 1997. Kini umur Alice Dearing sudah 24 tahun.

Nama Alice Dearing menjadi perbincangan karena dilarang memakai topi renang khusus di Olimpiade Tokyo 2020. Padahal Alice Dearing mengenakan itu karena dirinya keturunan Ghana memiliki rambut afro tebal. 

Topi renang biasa akan sulit menutupi rambutnya saat bertanding. Karena itu, ia mengenakan topi renang khsusus rambut afro.

Penasaran dengan sosok dan fakta Alice Dearing? Berikut Correcto.id rangkumkan profil Alice Dearing dan biodata Alice Dearing.

Profil dan biodata Alice Dearing


Nama lengkap:
 Alice Dearing
Tempat tanggal lahir: 
Birmingham, Inggris, 23 April 1997
Umur:
 24 tahun 
Agama: 
Belum diketahui
Kebangsaan: 
Inggris 
Keturunan: 
Ghana dan Inggris
Profesi:
 Atlet Renang
 Instagram: 
@alicedearingx

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Umur Body Santavy, Atlet Angkat Besi Kanada yang Punya Masa Lalu yang Kelam

Atlet 


Sosok Alice Dearing dikenal sebagai seorang atlet renang. Dirinya mulai berenang saat usianya masih delapan atau sembilan tahun. 

Menjadi seorang atlet renang, Alice Dearing tentunya sudah mendapat banyak prestasi. Adapun prestasi Alice Dearing seperti meraih perunggu European Junior tahun 2015 dan juara Worlf Junior Opern Water tahun 2016.

Pendidikan Alice Dearing


Mengenai pendidikan Alice Dearing, perempuan 24 tahun ini belajar di Royal Wolverhampton School dan diterima di Universitas Loughborough untuk belajar Media Sosial dan Komunikasi Politik.

Baca Juga: Kumpulan Hadiah yang Didapat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Pendiri Asosiasi Renang Hitam


Untuk mendorong renang di antara komunitas BME di Inggris, sosok Alice Dearing mendirikan Asosiasi Renang Hitam pada tahun 2020. Bahkan badan amal tersebut mendapat dukungan dari Swim England.