Kumpulan Hadiah yang Didapat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Kumpulan Hadiah yang Didapat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Instagram)

Kabar bahagia untuk seluruh masyarakat Indonesia, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya berhasil menang setelah mengalahkan ganda putri asal China yaitu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin, 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza.

Menjadi emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, banyak yang mengapresiasi keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. 

Selain bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Greysia Polii dan  Apriyani Rahayu juga mendapat hadiah dari Kemenparekraf hingga penyanyi Tanah Air. 

Berikut Correcto.id rangkumkan hadiah yang didapat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu usai meraih emas. 

1. Bonus dari Kemenpora


Untuk diketahui bahwa Komite Olimpiade Internasional tidak memberi hadiah kepada atlet yang meraih medali. Namun, hadiah uang biasanya diberikan oleh negara kepada atlet yang memenangkan medali. 

Menurut Komite Olimpiade Nasional, asosiasi olahraga serta situs keuangan pribadi Money Under 30. Atlet yang berhasil meraih medali akan mendapat hadiah uang. Untuk medali emas Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar dan perunggu Rp 1 miliar. 

Baca Juga: Brisia Jodie Apresiasi Keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dengan Memberi Outlet Usahanya

2. Destinasi wisata super prioritas


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjanjikan hadiah berupa destinasi wisata super prioritas untuk pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. 

Enam lokasi wisata dipersiapkan untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, diantaranya lima destinasi wisata super prioritas dan satunya ke Wakatobi yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

3. Cabang usaha Arief Muhammad


Berkat kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, YouTuber sekaligus Arief Muhammad akan memberikan dua cabang bakso acinya untuk ganda putri Indonesia tersebut.

Jadi, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan mendapat satu satu cabang bakso aci milik Arief Muhammad.

Baca Juga: Greysia Polii, Juara Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Jago Bahasa Korea, Sempat Live IG dengan Ganda Putri Shin Seung-Chan dan Kim Ha-na

4. Bonus Rp 500 Juta dari Crazy Rich Malang


Selain Arief Muhammad, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga mendapat hadiah dari crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana. 

Lewat Instagram storynya, pengusaha sukses itu akan memberikan bonus Rp 500 juta untuk hadiah kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

5. Cabang usaha dari Brisia Jodie


Menyusul Arief Muhammad, penyanyi cantik Brisia Jodie juga memberikan outlet Es Teh Indonesia miliknya kepada pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Hal itu merupakan bentuk terimakasih dan apresiasi karena sudah berhasil mendapatkan medali emasi di Olimpiade Tokyo 2020.