Awal Mula TikToker Mat Peci Belikan Rumah Mewah untuk Ibu Penjual Es Tebu, Donasi dari Netizen

Awal Mula TikToker Mat Peci Belikan Rumah Mewah untuk Ibu Penjual Es Tebu, Donasi dari Netizen

Dedi Sutiadi
2021-08-01 23:35:24
Awal Mula TikToker Mat Peci Belikan Rumah Mewah untuk Ibu Penjual Es Tebu, Donasi dari Netizen
Detik-detik TikToker Mat Peci belikan rumah untuk Ibu penjual es tebu. (Foto: Instagram @matpeciiii)

Ini Awal mula TikToker Mat Peci belikan rumah mewah untuk Ibu penjual Es tebu. Ternyata rumah dibeli dari hasil donasi netizen untuk penjual es tebu. 

TikToker Mat Peci sedang jadi perbincangan publik karena viral di media sosial TikTok dan Instagram. Sosok yang sering bagi-bagi rezeki ini belum lama belikan rumah untuk seorang ibu penjual es tebu.

Baca juga: Sosok dan Fakta Lengkap TikToker Mat Peci aka Hilman Gumilar, Viral Bikin Nangis Ibu Penjual Es Tebu saat PPKM Darurat

TikToker Mat Peci Belikan Rumah untuk Ibu Penjual Es Tebu 

Lewat akun TikTok dan Instagramnya TikToker Mat Peci mengunggah satu video detik-detik dirinya berikan rumah seharga ratusan juta juta tersebut ke ibu penjual es tebu. Awal mulanya, terlihat dalam video ibu tersebut menolak dan seperti tidak percaya diberi rumah. 


Setelah coba dibujuk oleh TikToker Mat Peci, Ibu penjual es tebu tersebut akhirnya mau menerima pemberian rumah dari TikToker Mat Peci. TikToker Mat Peci pun memberikan sertifikat rumah ke sang Ibu. 

Baca juga: Fakta Lengkap TikToker Mat Peci, Punya Dua Istri hingga Sering Berbagi Rejeki 

Tampak sedih dan haru bahagia terlihat di wajah ibu penjual es tebu karena akhirnya bisa memiliki rumah sendiri, Ibu penjual es tebu tersebut sujud di tanah, bersyukur atas pemberian tersebut. Seperti diketahui sebelumnya ibu penjual es tebu tinggal ngontrak di rumah sangat sederhana milik orang lain. 

Hadiah Rumah Donasi dari Netizen

TikToker Mat Peci juga menyampaikan bahwa rumah tersebut dibeli dari uang donasi netizen yang terkumpul hingga Rp.155.125.500. uang tersebut kemudian dibelikan rumah yang berlokasi di Perum Rancamanyar Kotabaru Cikampek. 


Dalam video terlihat rumah tersebut memiliki bagian depan yang cukup luas, ada dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu ruang dapur untuk memasak. Rumah tersebut terlihat mewah dan rapih jauh berbeda dengan potret rumah tinggal ibu penjual es tebu sebelumnya. 

Baca juga: Penuh Haru! Begini Momen TikToker Mat Peci Beri Donasi ke Ibu Penjual Es Tebu

TikToker Mat Peci pun mengucapkan terima kasih banyak kepada para netizen Indonesia yang telah berdonasi. TikToker Mat Peci turut mendoakan agar rezeki para netizen yang berdonasi semakin melimpah. 

"Terima Kasih kepada semua donatur & orang2 baik, semoga rejekimu berlimpah, sehat selalu dan bahagia selamanya.. kebaikan akan kembali dalam bentuk kebaikan, jangan pernah lelah untuk berbuat baik . Bravo Netizen Indonesia ," tulis TikToker Mat peci di akun Instagramnya @matpeciiii Minggu 1 Agustus 2021.

Baca juga: Potret Rumah Ibu Penjual Es Tebu yang Diberi Donasi oleh TikToker Mat Peci  

Awal Mula TikTker Mat Peci Beri Hadiah Rumah

Awal mula TikToker Mat Peci beri hadiah rumah ke ibu penjual es tebu tersebut saat dirinya datang ke rumah tempat tinggal ibu tersebut. TikToker Mat Peci datang untuk memberikan donasi dari para netizen yang dermawan. 


Saat tiba di rumah tempat tinggal ibu penjual es tebu tersebut TikToker Mat Peci merasa prihatin karena dinilai kurang layak. Dalam postingan tersebut terlihat tempat tidur seadanya, atap yang bolong, hingga kamar mandi dan tempat cuci piring masih beralaskan tanah. Sejak saat itu mulai ada gerakan donasi dari netizen untuk ibu penjual es tersebut dan akhirnya dibelikan rumah.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30