8 Fakta Tiktoker Abdulism Kampung Inggris yang Meninggal akibat Covid-19, Sering Dihujat Netizen hingga Putuskan Vakum dari TikTok

8 Fakta Tiktoker Abdulism Kampung Inggris yang Meninggal akibat Covid-19, Sering Dihujat Netizen hingga Putuskan Vakum dari TikTok

Ekel Suranta Sembiring
2021-07-28 18:11:13
8 Fakta Tiktoker Abdulism Kampung Inggris yang Meninggal akibat Covid-19, Sering Dihujat Netizen hingga Putuskan Vakum dari TikTok
Abdulism Kampung Inggris (foto: TikTok/ @abdulism_kampunginggris)

Abdulism Kampung Inggris atau sering dipanggil Abdul mendadak jadi sorotan publik pasca dirinya meninggal dunia dan banyak di bahas media. Banyak publik penasaran dengan sosok abdul seorang TikToker itu.

Nah, kali ini Correcto.id akan membahas fakta-fakta dari Abdulism Kampung Inggris. Berikut ulasannya:

1. Nama lengkap dan asal

Abdulism Kampung Inggris dengan nama lengkap sebenarnya Abdul Besid merupakan seorang TikToker berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Selama hidup, dirinya kerap membagikan konten edukasi kepada pengikutnya yang kini berjumlah 832 ribu. 

Tidak hanya itu, seorang TikToker ini juga memiliki sebuah tempat kursus bahasa Inggris di Pare, Kediri bernama Abdul and The Theory Course.

2. Tempat tinggal

Menurut data yang dihimpun, Abdul tinggal di Pare, Kediri. Dirinya memutuskan tinggal di Pare setelah dirinya membuka kursus bahasa Inggris bernama Abdul and The Theory Course.

3. Usia Abdulism Kampung Inggris

Untuk usia pria yang hobi memancing dan wisata kuliner ini hingga saat ini belum diketahui. 

4. Sering dihujat netizen

Selama berkecimpung di TikTOk, pria jago bahasa Inggris ini sering dihujat netizen. Namun, dirinya terihat santai menghadapi hujatan-hujatan netizen itu. Bahkan dirinya dapat membuat konten lucu ketika menjawab hujatan netizen.

5. Debat soal bahasa inggris dengan netizen


Dipantau di akun TikToknya, dirinya juga kerap terlihat debat soal bahasa Inggris dengan netizen. Bahkan baru-baru ini videonya berdebat dengan seorang TikToker beredar luas di media sosial.

6. Mulai vakum karena TikTok dinilai memproritaskan video yang menghibur dan followersnya berkurang

Akhir-akhir ini Abdul terlihat sudah jarang mengunggah konten TikToknya. Hal ini juga sempat ditanyakan oleh seorang penggemarnya dan Abdul menjawab banyak hal yang membaut dirinya jarang unggah konten.

"Gara-gara beberapa alasan, aku juga lagi malas buat konten. Ada sekitar sebulananlah aku gak buat video ngajarin bahasa Inggris. Kenapa demikian? Karena alasannya sebenarnya mikrofon rusak dan dua hari yang lalu sudah saya beli gitu. Dan alasan-alan yang lain itu adalah TikTok lebih suka memproritaskan meng-fypkan video yang memang tujuannya buat hiburan," kata Abdul.

Abdul mengatakan, dulu akunnya sering dibantu oleh pihak TikTok untuk mempromosikan konten-kontennya agar masuk fyp. Bahkan pihak TikTok juga sering menghubungi Abdul untuk membuat video-video edukasi. Namun, setelah beberapa bulan kemudian semuanya malah terbalik, bahkan followersnya berkurang.

"Kalau dulu akun ku memang terbantu sama TikTok, dari awal itu dihubungi sama pihak TikTok untuk buat video edukasi gitu, akhirnya semangat dibantu promosiin awal-awal gampang banget masuk fyp. Beberapa bulan terkhir ini sudah susah banget untuk masuk fyp, tapi aku terus bertahan, tapi kok dilihat-lihat follower ku terus makin berkurang gitu," sambung Abdul.

Abdul mengatakan, akibat hal tersebut dirinya memutuskan untuk memvakumkan akunnya dan pindah ke Instagram. Disana dirinya tidak buat konten hingga ada kemauan lagi untuk buat konten.

"Oh yeh, ya sudah lah kita istirahatkan akun ini mungkin sampai ada semangat lagi untuk buat konten dan saya mau fokus di Instagram. Dan paling cuma mau update story di situ dan jarang buat konten karena lagi gak mood. Video tak lazim lebih disukai orang jadi kayaknya aku mengistirahatkan akun ini. Terima kasih atas dukungannya," tutupnya

7. Terpapar Covid-19 dan sempat pakai oksigen

Seperti diberitakan sebelumnya, Abdul dikabarkan terpapar Covid-19. Kabar ini juga diperjelas dari Instastorynya memperlihatkan dirinya sedang memakai tabung oksigen.

8. Dikabarkan meninggal dunia

Dan pada pagi tadi, Rabu (28/7/2021) dirinya dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar ini diketahui setelah akun @utanis** di Twitter mencuit menyatakan Abdulism telah meninggal dunia.

"Deepest condolences buat Pak Abdul Kampung Inggris, may you rest in peace," katanya seperti dikutip Correcto.id, Rabu (28/7/2021).


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30