Ini Beberapa Tips Untuk Para Melenial Jika Pacar Kamu Ngambek

Ini Beberapa Tips Untuk Para Melenial Jika Pacar Kamu Ngambek

Foto
Ilustrasi Pacar Ngambek (Sumber: Int).


Punya pacar yang gampang ngambek atau marah memang butuh kesabaran ekstra. Apalagi kalau dia gampang tersulut emosi karena hal-hal yang sepele. Bisa jadi karena dia memang mempunyai sifat moody dan mudah merasa frustasi dengan situasi yang tidak sesuai dengan ekspektasinya.

Namun tenang, ini ada berbarapa tips yang bisa kamu coba menghadapi pacar yang gampang ngambek. Berikut tipsnya.

1. Sabar dan Tetap Tenang

Ini dia gays tips pertama yakni menghadapi orang yang lagi emosi, jangan dilawan dengan emosi juga ya. Kalau dia ngomel atau marah-marah, lebih baik kamu tetap tenang dan membiarkan dia menyalurkan emosinya. Tapi, jangan dicuekin juga, kamu hanya cukup mendengarkan dan pastikan bahwa bentuk kemarahannya tidak agresif, atau membahayakan dirinya sendiri maupun kamu dan orang lain.

Baca Juga: Hati-hati, Zodiak Ini Sering Berbohong Kepada Pacarnya

2. Manjakan Dia

Tips kedua yakni ketika berada jauh darinya, pikirkan cara untuk memanjakan dirinya. Saat kamu menemuinya dan memanjakannya, dia akan merasa lebih baik. Misalnya dengan memberikan pelukan hangat atau sekedar memberinya makanan kesukaaan.

3. Beri Waktu Untuk Menyendiri

Tips berikutnya yakni dengan cara bijaksana untuk memberinya waktu sendirian jika kamu tak berhasil membujuknya. Cukup katakan kamu mencintainya, lalu tinggalkan dia.

Baca Juga: Putus Cinta? Ini Tips Agar Kamu Move On dengan Mantan

4. Mengiriminya Pesan

Setelah meninggalkannya, kirimi dia pesan dan minta untuk menghubungimu jika memerlukan bantuan, dan katakan juga padanya betapa kamu mencintainya. Katakan kamu ingin mendapat balasan pesan darinya atau ingin dia menghubungi segera, dan ini akan membuat dia mengerti kamu masih di sisinya.

5. Bersikap Seperti Biasa

Langkah selanjutnya yakni bersikaplah seolah tidak ada yang terjadi, namun kamu tidak perlu membahas apa yang sudah terjadi di hari kemarin. Mulai membicarakan hal-hal yang menyenangkan dan menghiburnya.

Baca Juga: Tips Mengembalikan Rasa Percaya Diri Menurut Raline Shah

6. Jangan Ikut Emosi

Terakhir yakni saat emosi dia tidak terkontrol, mungkin kamu akan merasa tersinggung, tersulut emosi juga, bahkan sakit hati. Meskipun sulit, usahakan untuk tidak larut dalam emosi dia supaya masalah tidak semakin runyam dan malah timbul masalah baru.