Resmi, Konami Gantikan Nama PES Jadi eFootball

Resmi, Konami Gantikan Nama PES Jadi eFootball

Foto
Perusahaan game asal Jepang Konami pada Rabu (21/7/2021), secara resmi mengumumkan game esports sepak bola andalannya Pro Evolution Soccer atau PES akan ditinggal selamanya. Dan Konamiselanjutnya akan memakai nama eFootball. (Sumber: Instagram)


Perusahaan game asal Jepang Konami pada Rabu (21/7/2021), secara resmi mengumumkan game esports sepak bola andalannya  Pro Evolution Soccer atau PES akan ditinggal selamanya. Dan Konami selanjutnya akan memakai nama eFootball.

Perubahan ini dilakukan karena PES sudah sangat familiar selama lebih dari satu dekade. Bahkan pergantian nama ini juga dilakukan untuk game sepak bola Konami di Jepang yang selama ini dikenal dengan nama Winning Eleven. Kini juga bernama eFootball.

Baca Juga: Filter Tiktok Ini Dipercaya Dapat Melihat Hantu, Berani?

Dimana, game ini nantinya akan bisa dimainkan secara gratis di PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC menjelang akhir 2021. Bahkan Konami juga akan merilis versi ponsel.

Game ini akan memiliki versi untuk iOS dan Android. Para pemain dari lintas konsol nantinya juga bisa saling bertanding. Namun, pemain di ponsel harus menggunakan kontroler khusus.

Baca Juga: WhatsApp Umumkan Fitur Baru Joinable Call Untuk Panggilan Group Video

eFootball hanya akan tersedia dalam bentuk digital dan tidak akan ada rilis tahunan dalam bentuk fisik lagi. Seitaro Kimura, produser PES, menjelaskan kepada IGN bahwa eFootball akan mendapat update tahunan setiap musim secara gratis.

Pada saat rilis nanti, eFootball akan memberi pilihan 9 klub untuk dimainkan. Dan, game ini juga akan menghadirkan sejumlah konten tambahan berbayar. Namun untukk info tentang MyClub atau Master League belum ada pemberitahuan.

Baca Juga: Ini Video Games yang Punya Jalan Cerita Romantis, Bisa Kamu Mainkan

Namun, akan ada kemungkinan dua mode itu hadir setelah rilis resmi. Namun Konami menyebut bahwa eFootball akan meluncur pada musim gugur nanti, yaitu sekitar September 2021.

Dalam permainan eFootball nanti akan tetap menggunakan Peter Drury dan Jim Beglin sebagai komentator. Namun untuk kejelasannya Konami sendiri akan mengumumkan lebih banyak soal eFootball pada Agustus nanti.