WhatsApp Umumkan Fitur Baru Joinable Call Untuk Panggilan Group Video

WhatsApp Umumkan Fitur Baru Joinable Call Untuk Panggilan Group Video

Foto
WhatsApp (Sumber: Int)


Hampir seluruh pengguna smartphone di Indonesia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi sehari-hari dan bahkan untuk berbisnis.

Tampilannya yang sederhana dan pengaturannya yang jelas membuat aplikasi ini wajib ada di setiap smartphone dan mendapatkan popularitas yang tinggi di Play Store.

Baca Juga: Jadi Fitur Terbaru, Ini Cara Menggunakan Instagram Music di Stories

Dimana, WhatsApp secara resmi mengumumkan fitur baru yang akan digulirkan di aplikasi mereka yakni joinable call untuk panggilan grup video. Fitur ini nantinya memungkinkan pengguna bergabung ke panggilan grup, meskipun sesi tersebut sudah dimulai. Pengguna juga tidak harus menjawab panggilan ketika pertemuan jarak jauh tersebut dimulai.

"Fitur ini menghadirkan spontanitas serta kemudahan dalam percakapan tatap muka ke panggilan grup di WhatsApp," kata WhatsApp dalam keterangan pers, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Fakta Unik Diblokirnya Snack Video Oleh Kominfo, Dianggap Aplikasi Ilegal dan Merugikan

Pada panggilan video atau video call di WhatsApp itu nantinya akan bisa menampung sampai dengan delapan orang. Bahkan saat menerima panggilan video grup, pengguna akan melihat notifikasi berisi peserta yang ikut pertemuan tersebut. Dan kontak yang pertama dicantumkan adalah orang yang menambahkan ke panggilan video tersebut.

Ketuk gabung atau join untuk mengikuti panggilan video tersebut. Jika panggilan tersebut tidak terjawab atau menjadi "missed call", pengguna bisa melihat di tab histori call atau panggilan.

Baca Juga: Beri Iming-iming Uang Usai Nonton Konten, Kominfo Resmi Blokir TikTok Cash

Bila panggilan video itu masih berlangsung, pengguna bisa mengetuknya untuk bergabung. Pengguna juga bisa keluar, kemudian bergabung lagi jika panggilan masih berlangsung.

Namun, untuk fitur joinable call ini masih akan tersedia untuk sistem operasi Android minimal versi Jelly Bean 4.1.