Ajak Pemuda Bercanda, Erick Thohir Sebut Vaksin Jadi Syarat Jemput pacar di masa pandemi

Ajak Pemuda Bercanda, Erick Thohir Sebut Vaksin Jadi Syarat Jemput pacar di masa pandemi

Dedi Sutiadi
2021-07-12 10:00:00
Ajak Pemuda Bercanda, Erick Thohir Sebut Vaksin Jadi Syarat Jemput pacar di masa pandemi
Tangkapan layar video Erick Thohir ajak pemuda bercanda usai suntik vaksin di Stasiun Bandung (Gambar: TikTok @erick.thohir)

Menteri BUMN Erick Thohir Erick Thohir ajak pemuda bercanda syarat malam mingguan dengan pacar. Erick menyebut bisa jadi bukti sudah vaksin bisa jadi syarat jemput pacar di masa pandemi. 

Erick Thohir terus lakukan pemantauan terkait program vaksinasi yang sedang berlangsung di berbagai tempat dan wilayah di Indonesia. Pada Sabtu 10 Juli 2021, erick Thohir mendatangi PT Kereta Api Indonesia (Persero) Stasiun Bandung untuk memantau langsung program vaksinasi gratis covid-19 pada calon penumpang.

Baca juga: Erick Thohir Minta Biofarma Gerak Cepat Distribusikan Vaksin ke Zona Merah 


Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir sempat melihat proses penyuntikkan vaksin kepada seorang pemuda calon penumpang kereta api di Stasiun Bandung. Setelah disuntik vaksin erick pun berbincang santai dan bercanda dengan pemuda tersebut.   

Erick Thohir ajak pemuda bercanda

Erick dengan akrab sambil bercanda bertanya pada pemuda bagaimana rasanya disuntik vaksin. "Sakit gak?, nggak kan?" ungkap Erick Thohir.   

Erick sambil bercanda mengungkapkan, bisa jadi bukti suntik vaksin di masa PPKM saat ini jadi syarat penting untuk menjemput pacar. "Trend kedepannya kalo malem mingguan ke rumah pacar, bapak ibunya nanya ada bukti vaksin gak?," kata Erick Thohir.  


Sambil melempar candaan erick menyebut bahwa jika menjemput pacar namun tidak memperlihatkan bukti suntik vaksin covid-19 bisa jadi tidak diberi izin oleh orang tua. "Kalo gak ada scan nya gak dikasih. Ayo mau taruhan," guraunya. 

Erick Thohir senang anak muda mau divaksin

Erick Thohir merasa senang karena anak-anak muda mau disuntik vaksin. Menurut Erick hal tersebut merupakan bentuk kesadaran anak muda agar tidak menularkan virus kepada teman dan keluarga di rumah. 


"Saya lihat yang muda-muda ini bagus, mereka mau divaksin. Saya lihat bagus, justru yang muda-muda ini kadang-kadang OTG dia membawa virusnya ke rumah. Sekarang kalau yang muda-muda ini divaksin, paling tidak penularan di dalam rumah ini bisa kita kurangi karena banyak yang tua-tua terkena,"kata Erick Thohir Sabtu 10 Juli 2021 di Stasiun Bandung.

Baca juga: Tiga Juta Vaksin Moderna Tiba dari Amerika, Prioritas untuk Nakes

Program vaksinasi PT KAI

PT KAI turut melakukan vaksinasi kepada para calon penumpang jarak jauh. Ini merupakan program hasil kerjasama dengan berbagai pihak di bawah pengawasan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan serta TNI dan Polri. Erick menyebut hingga kini sudah ada 13 titik vaksinasi di berbagai stasiun PT Kereta Api Indonesia. 


"Ini pertama kali saya datang ke tempat vaksinasi yang hasil kerja sama PT Kereta Api Indonesia di bawah pengawasan kementerian terkait. Tadi disampaikan sekarang sudah ada 13 titik untuk melakukan vaksinasi seperti ini," ungkapnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24