Cerita Mistis Tempat Tidur Jenazah di Pekalongan, Sering Merasakan Aura Mistis hingga Penampakan Pocong

Cerita Mistis Tempat Tidur Jenazah di Pekalongan, Sering Merasakan Aura Mistis hingga Penampakan Pocong

Foto
Hantu Pocong (foto: Jurnalbumi.com)

Di Pekalongan ada sebuah tempat tidur jenazah atau kerap disebut Dipan yang merupakan milik Human (40) menyimpan cerita mistis cukup horor. Pasalnya, dipan itu pernah diinjam seseorang dan setelah dikembalikan, tidak lama Human langsung lihat hantu pocong di dipan itu.

"Gini saya punya dipan yang saya taruk di depan rumah. Nah, bila ada warga yang meninggal dunia, dipan itu selalu dipinjam untuk meletakkan jenazah sampai selesai pemakaman. Nah setelah dikembalikan, pasti ada suasana yang mistis mas," kata pria warga Kelurahan Pasirkratonkramat, Desa Sidomulyo, RT 03 RW 7, Kota Pekalongan itu.

Baca Juga: Cerita Mistis Band Gigi Saat Konser, Ribuan Penonton Hilang Tiba-tiba

Human menceritakan, sekitar dua bulang yang lalu ada penampakan pocong setelah dipan miliknya itu dikambalikan. "Jadi ceritanya, teman saya masih nongkrong disini, ada orang meninggal dunia dan dipinjam lah itu dipannya. Setelah selesai dipinjam malamnya dikembalikan dan itu pas malam Jum'at," cerita pria itu mengenang.

"Sekitar pukul 00.00 WIB malam, teman rebahan di dipan itu. Tidak lama kemudian, teman saya itu merasakan suasana yang aneh tidak seperti biasanya," lanjutnya.

Akibat itu, temannya itu pun memutuskan pindah rebahan di dekatnya. Tidak berselang lama, ia melihat pocong berdiri di dipan itu. Setelah teman saya pindah rebahan, muncul pocong berdiri di dipan itu. Melihat makhluk itu saya langsung berdoa," ucapnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Kampung Setan di Sulsel, Dicap Angker dan Penduduknya Kerap Mengalami Kejadian Horor

Human mengatakan, memang dirinya sering merasakan ada suasana aneh dan penampakan kalau dipan itu setelah dipinjam untuk meletakkan jenazah. "Tapi kalau yang sering itu aura mistis nya. Kalau penampakan jarang," tambahnya.

Sementara seorang warga sekitar bernama Slamet (36) juga mengaku mengalami hal yang sama. Ia mengatakan, kalau duduk di dipan saat siang hari dan sendirian suasananya pasti mengantuk. Tapi kalau malam hari hawa mistisnya pasti ada.

"Saya dan teman-teman sering merasakan suasana yang aneh kalau dipan setelah dipinjam untuk meletakkan jenazah. Dulu pernah siang hari duduk di dipan, saat itu terasanya ada yang ngipasi sampai mengantuk. Terus pernah lagi, pada malam hari rebahan sendirian sambil menunggu teman datang. Kok saya merasa ada yang menemani tidur di sampingnya," katanya.

Baca Juga: Cerita Mistis Seorang Pria di India, Mengaku Diancam Sekelompok Hantu hingga Lapor Polisi

Namun, dirinya mengaku belum perbah melihat penampakan di dipan itu hanya merasakan suasana yang aneh saja saat duduk atau rebahan didipan itu.

"Hanya suasana mistis saja mas, untuk penampakan belum pernah," tutupnya.