Bangun Ekonomi Keumatan, Erick Thohir Minta BSI Jadi Jembatan Keuangan Syariah

Bangun Ekonomi Keumatan, Erick Thohir Minta BSI Jadi Jembatan Keuangan Syariah

Ahmad Diponegoro
2021-06-26 17:00:00
Bangun Ekonomi Keumatan, Erick Thohir Minta BSI Jadi Jembatan Keuangan Syariah
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Instagram/erickthohir

Menteri BUMN Erick Thohir menginginkan untuk membangun ekonomi keumatan dan meminta kepada Bank Syariah Indonesia atau BSI sebagai jembatan keuangan syariah di Indonesia.

Dalam hal ini, Erick Thohir yang rupanya seorang Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES mengugkapkan, dirinya telah diberi amanah oleh Presiden Jokowi untuk memperbaiki kinerja BUMN sebagai perusahaan milik negara.

Sekedar informasi,  Bank Syariah Indonesia atau BSI merupakan gabungan bank milik BUMN yang memiliki layanan syariah. 

Baca Juga: Hadiri Sentra Vaksinasi BUMN di Medan, Erick Thohir Targetkan Status Sumut Jadi Zona Aman

Sinergikan program BUMN


Dalam hal ini, Erick Thohir akan sinergikan program milik BUMN dengan ekonomi Syariah dan meletakan fondasi ekonomi berbasis syariah di Indonesia yang masih sangat memiliki potensi yang cukup besar..

"Sinergikan pola kerja sama yang baik, profesional, dan transparan antara program BUMN dan ekonomi syariah," ujar Erick Thohir dalam sebuah keterangan, Sabtu 26 Juni 2021.

Tulang punggung ekonomi nasional 


Erick Thohir juga mengungkapkan, perusahaan BUMN merupakan tulang punggung ekonomi nasional yang sedang diperbaiki kinerjanya oleh sang Menteri BUMN ini. Khususnya, dalam hal ekonomi berbasis syariah.

Baca Juga: Erick Thohir: 40 Persen BUMN Siap Bersaing Dengan Asing dan Swasta

"Perusahaan BUMN merupakan tulang punggung ekonomi nasional yang sedang diperbaiki kinerjanya," ucapnya.

Masuk 10 besar


Sebagai bank yang sangat baru, Bank Syariah Indonesia atau BSI menjadi bank terbesar yang masuk dalam 10 besar, dengan menempati posisi ketujuh dan dapat menjadi jembatan ekonomi syariah di Indonesia.

"BSI peringkat ketujuh dari 10 bank besar di Indonesia dan dapat menjadi jembatan keuangan syariah di Indonesia," ujarnya.


Share :