Jawaban Bijak Erick Thohir Ketika Zulhas Sebut Capres Putra Lampung

Jawaban Bijak Erick Thohir Ketika Zulhas Sebut Capres Putra Lampung

Foto
Menteri BUMN Erick Thohir

Nama Menteri BUMN Erick Thohir memang selalu digadang-gadang menjadi seorang calon Presiden periode 2024 mendatang.

Hal ini lantaran Erick Thohir menjadi salah satu menteri yang banyak disoroti dan dikritisi masyarakat dengan kebijakan-kebijakan yang dibuatnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara terang-terangan memberi dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir  yang berasal dari Lampung ,untuk maju dalam Pilres 2024 bersama sejumlah nama yang dinilai mempunyai potensi untuk menjadi calon presiden untuk menggantikan Presiden Jokowi. 

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Zulhas, saat memberikan sambutan dalam acara temu tokoh masyarakat Lampung di kediaman Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra di Hutan Kera, Bandarlampung, Jumat malam 18 Juni.

Baca Juga: 5 Putra Daerah yang Berprestasi di Kancah Nasional, Presiden hingga Menteri

Dalam pidatonya Zulhas membahas bagaimana seharusnya proses demokrasi seharusnya menghasilkan kesetaraan, keharmonisan serta menghasilkan legislatif dan eksekutif yang dicintai masyarakat. 

Bahkan Zulhas juga meminta, para tokoh di Lampung dengan berbagai latar belakang menjadikan Lampung sebagai daerah percontohan bahwa di provinsi ini tidak ada perpecahan.

Zulhas juga mengajak Erick yang juga berasal dari Lampung untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan dari daerah asalnya itu. 


"Saya ajak Erick pulang kampung, karena kita punya menteri BUMN dari Lampung aja bangga kan? Kalau punya Presiden dari Lampung mau gak?" tanya Zulhas yang disambut riuh tepuk tangan tamu undangan. 

Tak sampai disitu saja bahkan Zulhas juga mengatakan bahwa jika nantinya Presiden RI nantinya berasal dari Lampung, maka pembangunan di Lampung akan lebih cepat dan provinsinya akan lebih maju. 

Baca Juga: Dari Lampung Membangun Negeri, Dari Nol hingga Menteri

Menanggapi ucapan Zulhas, Erick Thohir mengatakan, sebagai putera daerah Lampung, dirinya akan membangun dan mengembangkan Lampung, terutama di bidang pariwisata.

Bahkan Erick Thohir, juga menjelaskan apa yang dikerjakannya hari ini hanya untuk melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya untuk semua orang.

"Tapi ini Tidak ada hubungannya dengan yang sampaikan Pak Zul tadi (Capres), sebagai putra daerah kita bangun juga daerahnya, saya atas kerendahan hati berterima kasih kepada Pak Zul, saya melek juga, Lampungnya mau dibawa kemana," pungkasnya.