Adrian Zakhary Kembangkan Wisata Gunung Mas Berbasis Teknologi Digital

Adrian Zakhary Kembangkan Wisata Gunung Mas Berbasis Teknologi Digital

Foto
Komisaris Independen PTPN VIII Adrian Zakhary (Foto: Berbagai sumber)

Komisaris Independen PTPN VIII Adrian Zakhary dengan Komunitas Desa Wisata Tugu Selatan, Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan dan SEVP PTPN VIII Hariyanto berdiskusi terkait potensi agro wisata yang ada di Gunung Mas karena menjadi pusat wisata di daerah Puncak.

Komunitas Desa Wisata ingin berkolaborasi untuk mengembangkan Curug Cimisblung di daerah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang berbatasan dengan wilayah kerja PTPN VIII.


Menanggapi hal itu, kerjasama Komunitas Desa Wisata tersebut disambut baik oleh pihak PTPN VIII, agar Curug tersebut bisa menjadi favorit wisatawan. 

Baca Juga: Adrian Zakhary Berharap Hutan Menyala Bisa Undang Masyarakat Mengenal Alam dan Budaya

"Rencana Kerjasama Desa Wisata ini kita sambut baik, supaya Curug ini bisa menjadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Puncak. Dengan mengedepankan wisata alam dengan prinsip menjaga kelestarian lingkungan," kata Adrian Zakhary sebagai Komisaris Independen PTPN VIII.


Dalam kesempatan itu, Adrian Zakhary mengatakan bahwa pihaknya tengah menggagas untuk pengembangan Agrowisata berbasis Teknologi Digital  sehingga bisa menjadi destinasi yang unik.

"Kami tengah menggagas untuk pengembangan Agrowisata berbasis Teknologi Digital bersama sejumlah partner di bidang Teknologi, sehingga diharapkan akan menjadi destinasi unik berbasis digital dengan konsep Augmented Reality (AR), Aplikasi Mobile dan berbagai Kreasi Karakter yang bisa menjadi satu dengan Konsep Wisata Alam di Kebun Teh Gunung Mas. Ini akan menjadi Trensetter baru wisata di Puncak," ungkap Adrian Zakhary. 

Adapun sejumlah partner yang disebut oleh Adrian Zakhary adalah Doni Teguh dari BigDonte Entertainment dan Achmad Sakirin dari TeaSpace. 

Baca Juga: Adrian Zakhary Sebut Sikap Adaptif Adalah Kunci Survive di Era Teknologi Informasi