Cerita Mistis Rumah Sakit Kristen Tayu di Pati, Dihuni Hantu Suster Meringis Sering Memperlihatkan Diri

Cerita Mistis Rumah Sakit Kristen Tayu di Pati, Dihuni Hantu Suster Meringis Sering Memperlihatkan Diri

Foto
Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu di Pati, Jawa Tengah (foto: YouTube)

Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu di Pati, Jawa Tengah yang telah lama terbengkalai ini ternyata memiliki cerita mistis cukup horor. Banyak yang percaya bahwa umah sakit yang dibangun pada tahun 1933 itu dihuni sosok hantu bernama Suster Meringis.

Hantu Suster Meringis ini dikabarkan sering memperlihatkan diri saat RSK Tayu masih beroprasi. Kabarnya, ia kerap menampakkan diri di malam hari sambil mendorong kasur pasien di sekitar lorong menuju bangsal anak.

Baca Juga: Kisah Mistis Gunung Abbo di Sulsel Lokasi Eva Hilang Setelah Buang Air Kecil

Kehororan RSK Tayu ini juga pernah disaksikan warga Kudus, dimana pada saat itu dirinya pergi ke RSK Tayu untuk memeriksakan kondisi dirinya. Ia yang didiagnosa terkena penyakit tipus itu lantas dirawat di rumah sakit tersebut selama satu minggu.

Selama berada di RSK Tayu, ia mengaku mendapat penanganan yang baik dari para dokter dan juga perawat. Namun, kala itu ia juga merasakan sedikit kejanggalan berupa hawa dingin.

Baca Juga: Cerita Mistis Eva yang Sempat Hilang di Gunung Abbo Sulsel, Tiba-tiba Tidak Sadar Setelah Buang Air Kecil

Setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, pihak rumah sakit kemudian memintanya kembali ke RSK Tayu untuk kontrol seminggu kemudian. Namun, saat kembali, ia dibuat kaget luar biasa. Warga tersebut tak menyangka, bahwa rumah sakit tempat ia dirawat satu minggu lalu sudah terbengkalai dan tak beroperasi bertahun-tahun lamanya.

Berbagai kisah misteri di RSK Tayu Pati terus berdatangan. Warga sekitar rupanya mengaku sering melihat penampakan hantu dan potongan tubuh berjalan di lokasi tersebut. Cerita di balik seramnya RSK Tayu pun banyak dikaitkan dengan tragedi pembantaian dokter dan puluhan perawat.

Baca Juga: Viral Video Dua Orang Pria Temukan Benda Santet Berisi Foto, Nama, hingga Jeruk Purut di Labura

Dalam ceritanya, peristiwa berdarah itu terjadi sekitar tahun 1930an. Konon, mayat-mayat para korban pembantaian tersebut dikumpulkan di sebuah sumur yang terletak di dekat RSK Tayu.

Hingga saat ini, masyarakat meyakini bahwa sumur tersebut sangat angker dan dihuni oleh sosok makhluk hitam berbadan besar serta memiliki mata menyala.