Bank BRI Sponsori Webinar Correcto.id dengan Tema Generasi Milenial Generasi Pancasila

Bank BRI Sponsori Webinar Correcto.id dengan Tema Generasi Milenial Generasi Pancasila

Ahmad Diponegoro
2021-05-31 20:07:41
Bank BRI Sponsori Webinar Correcto.id dengan Tema Generasi Milenial Generasi Pancasila
Bank BRI MENJADI SPONSOR WEBINAR YANG BERJUDUL 'GENERASI MILENIAL GENERASI PANCASILA, YANG DIGELAR OLEH CORRECTO.ID. FOTO: INSTAGRAM/CORRECTO.ID

Bank BRI sponsori sebuah acara webinar yang diadakan oleh Correcto.id merayakan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. Keterlibatan Bank BRI sebagai sponsor acara tersebut merupakan bukti nyata Bank BRI peduli terhadap upaya peneguhan nilai-nilai Pancasila di Masyarakat.  

Bank BRI menjadi salah satu sponsor webinar yang digelar Correcto.id berjudul 'Generasi Milenial Generasi Pancasila. Acara tersebut digelar oleh Correcto.id dalam rangka menyambut Hari Pancasila pada tanggal 1 Juni 2021. 

Baca Juga: Bank Mandiri Jadi Sponsor Webinar Generasi Milenial Generasi Pancasila yang Digelar Correcto.id

Acara webinar digelar dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila sebagai wujud upaya nyata dari Correcto meneguhkan Pancasila sebagai dasar negara. Hal ini juga sebagai gerakan nyata dalam menyiarkan pemahaman seputar Pancasila kepada anak-anak muda, generasi milenial penerus bangsa. Acara ini digelar berkolaborasi dengan Total Politik dan sejumlah media.  

Pancasila dan Generasi Milenial

Menurut Correcto.id Pancasila sejatinya teguh sebagai dasar negara, hanya saja seiring perkembangan zaman implementasi dari nilai-nilai pancasila mulai berubah dan bergeser. Anak muda yang melek teknologi dan sosial media diharapkan bisa mengisi ruang tersebut dengan praktek laku yang Pancasilais. 


"Pada dasarnya Indonesia sudah memiliki Pancasila sebagai dasar negara, hanya saja implementasi pada nilai-nilai Pancasila bisa jadi berbeda di setiap individu, zaman, dan kondisi. Termasuk dalam penggunaan media sosial yang didominasi oleh kalangan milenial. Ruang media sosial seharusnya menjadi wadah pemersatu antar anak bangsa, namun seringkali jadi tempat adu domba. Nilai-nilai Pancasila pun dipertanyakan implementasinya,"  tulis Correcto.id di akun Instagramnya @correcto.id Senin 31 Mei 2021. 

Baca Juga: Ini Kata Georgina Rodriguez Terkait Masa Depan Cristiano Ronaldo

Webinar 'Generasi Milenial,Generasi Pancasila' sendiri akan berlangsung pada Selasa, 1 Juni 2020 Pukul 15:00-17:00 dan  disiarkan secara live di Youtube Correcto Official dan Total Politik.

Dalam Webinar yang disponsori oleh Bank BRI ini akan diisi oleh Arie Putra yang merupakan Founder Total Politik, Arya Sinulingga Founder Indonesia Muda Club, Jansen Sitindaon yang merupakan seorang politisi muda Partai Demokrat, Fahd Pahdepie yang merupakan Direktur Eksekutif Amanat Institute, Puteri Komarudin seorang Polisi Partai Golkar, dan terakhir Raihan Aritama yang merupakan Ketua Umum PB HMI.

Selain itu, webinar 'Generasi Milenial Generasi Pancasila' yang Digelar Correcto.id yang disponsori oleh Bank BRI dimoderatori oleh Budi Adiputro.


Share :