Cerita Mistis Rumah Mitos D'Pongs di Semarang, Pengunjung Kerap Mengalami Keanehan Mengerikan

Cerita Mistis Rumah Mitos D'Pongs di Semarang, Pengunjung Kerap Mengalami Keanehan Mengerikan

Foto
Rumah Mitos D'Pongs (foto: Ayosemarang.com)

Rumah Mitos yang merupakan destinasi Wisata D'Pongs, Pongangan, Gunungpati, Semarang ternyata memiliki cerita mistis. Pasalnya, pengunjung kerap mengalami keanehan mengerikan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengelola Rumah Mitos, Slamet Wisnu Aji. Ia mengatakan, ada beberapa cerita dari pengunjung yang sulit dijelaskan dengan logika saat berada di dalam Rumah Mitos.

Baca Juga: Cerita Mistis Makam Suro di Jepon Blora, Dicap Angker dan Warga Kerap Diganggu Makhluk Gaib

"Ada beberapa cerita dari beberapa pengunjung setelah masuk Rumah Mitos. Ya bagaimana ya, mungkin itu pengalaman tersendiri bagi pengunjung," ujarnya.

Slamet menerangkan, beberapa pengalaman yang dialami sejumlah pengunjung seperti, melihat benda yang jatuh sendiri, ada salah satu topeng yang terpajang seperti menoleh, dan bisikan lirih dari seseorang.

"Ya, katanya ada yang membisikigitu, lalu melihat benda jatuh, tapi jatuhnya beda. Kata pengunjung itu, bendanya jatuh perlahan gitu, kayak diletakkan, nggak kayak benda jatuh secara wajar," katanya.

Baca Juga: Cerita Mistis di Curug Gending Asmoro Semarang, Konon Ada Suara Gamelan Gaib

Menurutnya, meski ada kejadian-kejadian yang mungkin tak bisa dijelaskan secara logika, hal tersebut tetap harus disikapi dengan bijak.

"Dengan adanya Rumah Mitos ini, kami dari Semarangker ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyikapi sesuatu yang gaib itu secara bijak. Bukan malah takut secara berlebihan. Yang namanya takut pasti ada, tapi tetap harus bijak," imbuhnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Nora Alexandra Mengaku Kerap Bicara dengan Pohon

Seperti diketahui, dalam menyediakan wahana Rumah Mitos, pengelola D'Pongs menggandeng Komunitas Semarang Angker atau Semarangker yang merupakan komunitasnya orang-orang yang memiliki ketertarikan di dunia "Angker".

Di dalamnya, terdapat hampir 600 buah benda-benda yang konon punya mitos tertata sedemikian rupa. Mulai ada boneka-boneka menyeramkan, pusaka-pusaka, lukisan, hingga pathok kuburan.