Potret dan Fakta Lengkap Ziona Eden, Anak Keempat Joanna Alexandra dan Almarhum Raditya Oloan yang Mengidap Penyakit Langka

Potret dan Fakta Lengkap Ziona Eden, Anak Keempat Joanna Alexandra dan Almarhum Raditya Oloan yang Mengidap Penyakit Langka

Ahmad Diponegoro
2021-05-12 16:55:57
Potret dan Fakta Lengkap Ziona Eden, Anak Keempat Joanna Alexandra dan Almarhum Raditya Oloan yang Mengidap Penyakit Langka
Ziona Eden memiliki nama asli Ziona Eden Alexandra Panggabean tetap ceria dan sangat menggemaskan. Foto: Instagram/ziona_miraclebaby

Ziona Eden merupakan anak keempat dari keluarga artis Joanna Alexandra dan Almarhum Raditya Oloan yang mengidap penyakit langka bernama campomelic dysplasia.

Meskipun terlahir dengan penyakit langka, Baby Zio sapaan lain Ziona Eden memiliki nama asli Ziona Eden Alexandra Panggabean tetap ceria dan sangat menggemaskan seperti anak seumurannya.

Berikut potret dan fakta lengkap Ziona Eden, anak keempat dari keluarga artis Joanna Alexandra dan almarhum Raditya Oloan.

Lahir Secara Prematur

Ziona Eden yang memiliki nama asli Ziona Eden Alexandra Panggabean lahir pada 24 Mei 2017 secara prematur di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Di usianya yang ke 3 bulan, Ziona Eden tidak dapat mengangkat kepala hingga tidak dapat merespon suara.

Baca Juga: Mengenal Campomelic Dysplasia, Penyakit langka yang Diderita Baby Zio Anak Keempat Joanna Alexandra

Atas dasar itu, Joanna Alexandra curiga anak keempatnya itu mengidap penyakit langka bernama campomelic dysplasia dan dapat dikatakan sebuah sindrom.

Kecurigaan terbukti dari diagnosa dokter yang mengatakan, tulang pinggul yang tidak pada tempatnya dan terdapat masalah pada langit-langit mulut hingga ukuran dagu yang lebih kecil yang merupakan ciri-ciri dari penyakit langka ini.

Didiagnosa Mengidap Penyakit Langka pada awal tahun 2018

Fakta lengkap Ziona Eden adalah, didiagnosa mengidap penyakit langka yang bernama campomelic dysplasia pada awal tahun 2018.

Sekilas Tentang Campomelic Dysplasia  

Campomelic dysplasia merupakan penyakit langka yang membuat para pengidapnya akan mengalami gangguan berupa kelainan beberapa tulang, anomali wajah dan sistem reproduksi serta dapat mempengaruhi perkembangan fisik.

Sayangnya, hingga kini penyakit langka yang diidap oleh oleh Ziona Eden anak keempat keluarga artis Joanna Alexandra dan almarhum Raditya Oloan belum ditemukan obatnya.

Kabar baiknya, campomelic dysplasia dapat diketahui selama masa kehamilan melalui ultrasonografi atau USG yang biasa digunakan untuk melihat tumbuh kembang bayi.  

Baca Juga: Komedian Sapri Pantun Sakit Hingga Meninggal Dunia Diduga Karena Lakukan Pola Hidup Ini

Penyebab penyakit langka yang diidap oleh Ziona Eden ini disebabkan oleh kelainan genetik langka yang biasanya berkembang selama masa kehamilan. 

Hadiah dari Tuhan

Sebagai orang tua yang bijak, Joanna Alexandra dan Almarhum Raditya Oloan menganggap anak keempat mereka yang bernama asli Ziona Eden Alexandra Panggabean merupakan hadiah dari Tuhan yang harus dijaga sepenuh hati. Meskipun, harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Potret Ziona Eden

Dilansir dari akun Instagram milik Ziona Eden yang mempunyai nama asli Ziona Eden Alexandra Panggabean, @ziona_miraclebaby, Rabu 12 Mei 2021, terlihat beberapa pose menggemaskan dari anak keempat keluarga artis Joanna Alexandra dan Almarhum Raditya Oloan yang lahir 24 Mei 2017 tersebut.

1. Ziona Eden sangat manis menggunakan pakaian renang berwarna kuning dan terlihat sangat antusias  


2. Sangat serasi dengan mama Joanna Alexandra dengan menggunakan kaus merah dan berpose menggemaskan


3. Ziona Eden yang memiliki nama asli Ziona Eden Alexandra Panggabean terlihat sangat bersemangat saat diajak bermain dengan sang mama Joanna Alexandra.  



Share :